Dilantik Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Bakal Temui Mahfud MD

Hadi Tjahjanto dilantik Jokowi jadi Menko Polhukam.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu, 21 Februari 2024. Rencananya, Hadi akan bertemu Mahfud MD selaku mantan Menko Polhukam.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

“Saya baru dilantik sekarang. Insya Allah, dalam waktu dekat saya juga akan berkunjung ke tempat Pak Mahfud,” kata Hadi di Istana Negara.

Selain itu, Hadi yang merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) ini akan bertemu dengan seluruh tokoh bangsa. “Seluruh tokoh bangsa saya akan datangi semuanya,” ujarnya.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Di samping itu, Hadi menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya. Tentu, kata dia, semua mengetahui bahwa kehormatan itu sudah diberikan Presiden Jokowi sejak dirinya bertugas sebagai Panglima TNI.

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik sebagai menteri

Photo :
  • Youtube Setpres
Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Kita ketahui bersama bahwa kehormatan itu sudah diberikan kepada saya sejak tugas sebagai Panglima TNI, kemudian Menteri ATR/BPN, dan saat ini saya diberi kehormatan lagi sebagai Menko Polhukam. Tentunya, sebuah kehormatan yang harus saya jaga dan saya laksanakan dengan baik,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto mengatakan bakal menyelesaikan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Menurut dia, sudah dibuatkan skemanya untuk menyelesaikan kasus BLBI terutama memburu aset-aset negara.

“Ya skemanya sudah kita buat dan segera saya koordinasi, termasuk juga mana-mana saja yang jadi prioritas utama. Kita tunggu saja,” kata Hadi di Istana Negara pada Rabu, 21 Februari 2024.

Hadi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan pada Rabu, 21 Februari 2024. Maka dari itu, Hadi akan melakukan koordinasi dengan semua pihak penegak hukum dan lainnya untuk menyelesaikan kasus BLBI tersebut.

“Hari ini saya akan koordinasi segera, setelah itu saya akan turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di BLBI,” ujar mantan Panglima TNI ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya