Temui Sri Sultan HB X, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Minta Doa Restu

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto di Keraton Kilen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta – Menkopolhukam Hadi Tjahjanto menemui Gubernur DIY Sultan HB X di Keraton Kilen, Kota Yogyakarta, Jumat 23 Februari 2024 malam. Hadi nampak hadir di Keraton Kilen sekitar pukul 18.40 WIB.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Pertemuan antara Hadi dengan Sultan HB X ini digelar selama lebih kurang dua jam. Hadi nampak keluar dari area Keraton Kilen sekitar pukul 20.40 WIB.

Hadi menyebut pertemuan dengan Sultan HB X merupakan bagian dari dirinya meminta doa dan restu dari Raja Keraton Yogyakarta ini atas amanah baru yang diembannya yaitu Menkopolhukam.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Hadi mengaku dirinya memang kerap bertemu dengan Sultan HB X. Pertemuan dengan Sultan HB X ini dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai Panglima TNI maupun ketika menjadi Menteri ATR/BPN.

Mahfud MD Bertemu dengan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

"Seperti biasa. Saya waktu jadi Panglima juga sudah berapa kali ketemu dengan Ngarsa Dalem. Kemudian jadi Menteri ATR/BPN malah sering ketemu Ngarsa Dalem. Ini silaturahmi biasa," kata Hadi.

"Saya menyampaikan bahwa saya baru saja dilantik menjadi Menteri Polhukam dan saya minta doa restu pada Ngarsa Dalem," sambung Hadi.

Saat bertemu dengan Sultan HB X, Hadi mengaku dirinya mendapatkan wejangan-wejangan atau nasehat. Salah satu wejangan itu adalah tentang menjaga kondusifitas keamanan di Indonesia.

Sri Sultan Hamengkubuwono X

Photo :
  • vstory

"Sebagai orangtua kepada yang lebih muda ya, tentunya pandangan-pandangan ya ada. Tapi terkait diri saya sebagai menteri intinya adalah menjaga keamanan," ungkap mantan Menteri ATR/BPN ini.

"Sultan juga sangat mendukung untuk menjaga kondusifitas yang saat ini sedang berjalan yaitu aman dan damai," pungkas Hadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya