Terpopuler: Pengajian Ustaz Riza Basalamah Dibubarkan, Acara HTI Berkedok Isra Mi'raj

Penceramah, Ustaz Syafiq Basalamah
Sumber :
  • YouTube

VIVA Round Up – Pengalaman tidak menyenangkan datang dari Ustaz Syafiq Riza Basalamah setelah pengajiannya dibubarkan oleh GP Ansor di Masjid Assalam, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya. 

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Penolakan kajian dari Ustaz Syafiq Riza Basalamah terjadi pada kamis kemarin. Salah satu penyebabnya, Ustaz Syafiq Riza Basalamah dinilai kerap menjelek-jelekkan amaliah Nahdlatul Ulama (NU) dan provokatif. 

Pemberitaan yang mengulas fakta di balik penolakan Ustaz Syafiq Riza Basalamah itu, menjadi pemberitaan yang menyedot banyak perhatian masyarakat. Berita ini bahkan menjadi yang terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Sabtu, 24 Februari 2024.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Berita lainnya yang tak kalah menarik untuk disimak adalah mengenai sejumlah negara yang tak pernah dijajah. Dari sejumlah negara-negara yang tak pernah dijajah itu ternyata ada negara yang bertetangga dengan Indonesia.

Ulasan berita tersebut juga menjadi berita terpopuler sepanjang Sabtu 24 Februari 2024. VIVA telah merangkum sejumlah berita menarik dan terpopuler tersebut dalam Round Up, berikut daftarnya:

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

1. 5 Fakta Pengajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah Dibubarkan GP Ansor di Surabaya

Penceramah, Ustaz Syafiq Basalamah

Photo :
  • YouTube

Pengalaman tidak menyenangkan datang dari Ustaz Syafiq Riza Basalamah setelah pengajiannya dibubarkan oleh GP Ansor di Masjid Assalam, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya. 

Penolakan kajian dari Ustadz Syafiq Riza Basalamah terjadi pada kamis kemarin. Beberapa pihak GP Ansor setempat menolak acara tabligh akbar tersebut. Baca selengkapnya di sini.

2. 5 Negara yang Tidak Pernah Dijajah, Ada Tetangga Indonesia

Penggantian kain kiswah kabah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi

Photo :
  • SPA

Ada sejumlah negara di belahan dunia yang tidak pernah dijajah, Namun diantaranya ada yang bertetangga dengan Indonesia. Seperti diketahui, pada zaman dulu sering sekali beberapa negara di belahan dunia dijajah. 

Namun sekarang penjajahan sudah dihapuskan di muka bumi. Berikut beberapa negara yang tidak pernah dijajah dilansir India Time. Baca selengkapnya di sini.

3. BNPT Yakin Metamorfoshow di TMII Terkait dengan HTI, Isra Mi'raj Cuma Kedok

Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol. Ahmad Nurwakhid

Photo :
  • ANTARA

Acara bertajuk ‘Metamorfoshow’ di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) diduga memang memiliki keterkaitan dengan Organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melihat acara tersebut memiliki afiliasi dengan HTI.

Setidaknya, ada dua aspek yang membuat BNPT yakin acara tersebut terkait dengan HTI. Baca selengkapnya di sini.

4. Seru! Duel Argumen Qodari vs Rocky Gerung: Imajinasi Abang Sesat, Kita Harus Bicara Fakta

Debat M Qodari dengan Rocky Gerung

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Dua pengamat politik kawakan yaitu M. Qodari dan Rocky Gerung terlibat perdebatan soal pengguliran hak angket DPR dugaan kecurangan di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Duel argumen keduanya terjadi yang salah satunya saat singgung imajinasi sesat. 

Pedebatan itu terjadi dalam acara diskusi Indonesia Lawyers Club yang dipandu jurnalis senior Karni Ilyas. Baca selengkapnya di sini.

5. AS Perketat Sanksi, Blokir Senjata Korut ke Rusia, Iran Ikut Disorot!

Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un

Photo :

Seorang pejabat senior Washington mengatakan padar hari kamis, Amerika Serikat memperketat sanksi untuk memblokir pasokan senjata dan pasokan lainnya ke Korea Utara untuk mendukung upaya perang Rusia, dengan alasan kegagalan Rusia untuk mematuhi aturan internasional. Dia menyebut insiden tersebut mencengangkan.

Kim mengomentari pertanyaan laporan media tentang serangkaian kesepakatan antara Moskow dan Korea Utara yang dianggap melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya