Terpopuler: Siswi SMP Diperkosa, KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama hingga Kapolsek Dicopot

Ilustrasi kasus pemerkosaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin

Jakarta – Kasus pemerkosaan yang dialami siswi SMP di Mojokerto, Jawa Timur menjadi berita terpopuler VIVA.co.id kanal news. Ironinya, pelaku adalah ayah tiri dan kakak iparnya. Korban diperkosa berulang kali hingga hamil 3 bulan.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres Anies-Muhaimin, 3 Hakim Konstitusi Dissenting Opinion

Selain berita pemerkosaan ada juga berita Kantor Urusan Agama (KUA) yang nantinya bisa melayani pernikahan semua agama. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

Berita terpopuler lainnya soal dicopotnya Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang buntut 16 orang tahanan yang kabur. Kedua saat ini tengah diperiksa Propam. Dari 16 tahanan yang kabur, 10 orang sudah ditangkap kembali.

MK Nilai Endorsement Jokowi ke Prabowo-Gibran Tak Langgar Hukum, Tapi jadi Masalah Etika

Kemudian berita terpopuler lainnya yaitu warga Sragen yang berjalan kaki ke Jakarta karena menjalankan nazarnya lantaran Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024.

Terakhir ada berita bocah di Brebes yang dikabarkan tenggelam prank tim SAR. Polisi pun memberikan penjelasan terkait viralnya informasi tersebut.

Putusan Sengketa Pilpres 2024, Hotman Paris: Permohonan AMIN dan Ganjar-Mahfud Omon-omon

Lima berita terpopuler sepanjang Minggu, 25 Februari bisa anda baca kembali dalam round up di bawah ini:

​1. Pilu, Siswi SMP di Mojokerto Diperkosa Ayah Tiri dan Kakak Ipar hingga Hamil

Ilustrasi pemerkosaan

Photo :
  • Tim tvOne - Jasa

Seorang siswi sebuah SMP di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, harus menanggung nasib pilu setelah diperkosa ayah tiri, S (44 tahun), dan kakak iparnya, TH (32), berulang kali hingga hamil tiga bulan. S dan TH sudah ditangkap dan ditahan di Markas Kepolisian Resor Mojokerto.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Mojokerto, Ajun Komisaris Polisi Rudy Zaini, menjelaskan, kasus itu diusut setelah pihaknya menerima laporan dari ayah kandung korban pada 1 Februari 2024. Polisi menindaklanjuti lalu memburu kedua pelaku yang melarikan diri.

"Ayah tiri korban sudah melarikan diri ke Kutai Timur, Kaltim (Kalimantan Timur). Kami kejar, anggota kami berhasil menangkapnya tadi sore (Jumat, 23 Februari 2024) tiba di Mapolres,” katanya kepada wartawan dikutip Sabtu, 24 Februari 2024.

Baca selengkapnya di sini

​2. KUA Bakal Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Ini Kata Menag Yaqut

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Photo :
  • Kemenag

Menteri agama (menag) Yaqut Cholil Qoumas, menyatakan bahwa kantor urusan agama (KUA), akan bertransformasi beralih sebagai tempat yang tidak hanya melayani umat islam saja, KUA akan dijadikan juga tempat pencatatan pernikahan semua agama tanpa terkecuali.

"Kita sudah sepakat sejak awal, bahwa KUA ini akan kita jadikan sebagai sentral pelayanan keagamaan bagi semua agama. KUA bisa digunakan untuk tempat pernikahan semua agama," ujar Yaqut dalam keterangannya di situs Kemenag, dilansir VIVA, Minggu, 25 Februari 2024.

Pernyataan Menteri Agama Yaqut, disampaikan dalam rapat kerja Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) bertajuk Transformasi Layanan dan Bimbingan Keagamaan Islam sebagai Fondasi Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan.

Baca selengkapnya di sini

​3. Kapolsek Tanah Abang dan Wakilnya Dicopot Buntut 16 Tahanan Kabur

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Photo :
  • ist

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, membenarkan bahwa Kapolsek Tanah Abang, Kompol Hans Philip Samosir, dan Wakapolsek, William Alexander, telah dicopot dari jabatannya.

Sebelumnya kedua polisi itu sempat diperiksa Propam, pascakaburnya 16 tahanan dari Polsek Tanah Abang pada Senin dini hari, 19 Februari 2024 lalu.

"Kapolsek mutasi ke Polda. Wakapolsek ke Polres Jakpus," kata Kombes Ade Ary kepada media, Minggu, 25 Februari 2024.

Baca selengkapnya di sini

​4. Warga Sragen Jalan Kaki Ke Jakarta karena Prabowo Gibran-Menang, AHY Menteri

Warga Sragen, Mariyo jalan kaki ke Jakarta ingin bertemu Prabowo-Gibran

Photo :
  • tvOne/Agus S

Seorang warga Desa Pringanom, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah Mariyo (52) nekat berjalan kaki dari tempat tinggalnya menuju Jakarta untuk memenuhi janji atau nazarnya. Hal ini dilakukan karena kemenangan Prabowo-Gibran.

Meski penghitungan perolehan suara hingga saat ini masih dilakukan oleh KPU RI, Mariyo ini nekat ingin bertemu calon presiden dan wakil presiden pilihannya.

Saat melintas di jalan Solo-Semarang atau tepatnya di Boyolali, Mariyo mengatakan, nazar tersebut apabila calon legislatif daerah yakni Budiono Rahmadi terpilih menjadi anggota DPRD Sragen dan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI pada Pemilu 2024. 

Baca selengkapnya di sini

​5. Viral Bocah Dikabarkan Tenggelam Prank Tim SAR di Brebes, Begini Penjelasan Polisi

Tim SAR mencari anak yang dikabarkan tenggelam di Brebes

Photo :
  • tvOne/Tri Handoko

Dalam beberapa hari terakhir ramai di media sosial adanya prank bocah yang dikabarkan tenggelam di saluran irigasi Desa Kertasinduyasa, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Apalagi proses pencarian bocah yang dikira tenggelam di saluran irigasi itu, melibatkan tim SAR Gabungan bersama kepolisian setempat, disaksikan ratusan warga di lokasi kejadian.

Setelah dipastikan tidak adanya warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, proses pencarian dihentikan tim SAR gabungan.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya