Kunjungi Yordania, Ketua ASFA Foundation Bahas Kerjasama dengan Grand Mufti

Ketua ASFA Foundation Syafrudin dan Grand Mufti Yordania Syaikh Ahmad Al-Hasanat
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Amman – Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo mengunjungi Amman Yordania dalam rangka pengembangan kerjasama bidang pendidikan, keagamaan, dakwah islamiyah dan kemanusiaan, 25-26 Februari 2024.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Pertemuan pertama di sana, Grand Mufti Yordania Syaikh Ahmad Al-Hasanat menyambut baik upaya ASFA Foundation dalam rangka percepatan dan pengembangan SDM yang berbasis pada penguatan pesantren dan lembaga pendidikan di Indonesia.

Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin

Photo :
  • Dok. Istimewa
Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Syaikh Ahmad Al-Hasanat juga siap memfasilitasi kegiatan tetap dan berkala bagi mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Yordania, untuk diadakan program pendidikan intensif tentang ilmu Al-Quran, tafsir, hadis, fikih dan usul fiqh dan lainnya, sebagai upaya untuk memperkaya khazanah intelektual dan pengetahuan mahasiswa serta memperkokoh pandangannya dalam wasatiyyat Islam.
 
Grand Mufti Yordania mengapresiasi peran Indonesia dan ASFA Foundation yang sikapnya telah membela rakyat Palestina dan secara nyata telah ikut membantu warga Palestina di Gaza.

Dalam kesempatan itu, Syafruddin didampingi oleh Wasekjen MUI Pusat Ali Hasan Al-Bahar, Waketum Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, Pejabat Pensosbud KBRI Amman, Alamsyah dan Muhammad Ilham Effendy.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol (Purn) Syafruddin.

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

Selama di Amman, Syafruddin Kambo direncanakan akan bertemu dengan pejabat tinggi Yordania lainnya di Amman; Menteri Pendidikan Tinggi, Menteri Wakaf dan Kepala Jordan Hashemite Charity Organization.

Indonesia dan Yordania merupakan negara sahabat yang hubungannya sangat erat dan saling menguatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya