Said Aldi: Ulama Kanada dan Turki Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Prabowo Sebagai Presiden RI

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus bersama ulama Kanada dan Turki
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Para ulama Kanada dan Turki mengucapkan selamat dan mendoakan Prabowo Subianto karena telah terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029. 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Hal itu disampaikan Presiden Ulama Kanada Shaykh Faisal Hamid Abdurazak dan Dr Hamid Slimi yang juga Presiden Pencak Silat Kanada kepada Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Datuk H Said Aldi Al Idrus usai pertemuan silaturahim ulama Kanada dan Turkey di kawasan Masjid Hagia Sofia Istanbul Jumat, 23 Februari sampai Minggu, 25 Februari 2024.

Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/02/24)

Photo :
  • Istimewa
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Pada kesempatan itu, Dr Hamid Slimi mengatakan kepada Said Aldi bahwa pihaknya sangat senang jika Prabowo Subianto yang menjadi Presiden RI, karena dinilai sangat dikenal serta peduli dengan para ulama di seluruh dunia. 

Selain itu, lanjut Hamid, Prabowo yang juga sebagai presiden silat dunia dinilai sangat peduli dengan perkembangan silat di negara-negara Eropa dan Asia serta seluruh dunia,

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Kami mendoakan Pak Prabowo sehat selalu serta mendoakan para pemimpin di Tanah Air, karena Indonesia mempunyai penganut muslim terbesar di dunia yang selalu menjadi inspirasi para ulama di seluruh dunia, Saya juga bangga kepada pak Prabowo sebagai presiden silat dunia juga sangat peduli dengan keadaan muslim dunia serta selalu memberikan perhatian kepada umat islam di Palestina," ujar Hamid melalui keterangan tertulis DPP BKPRMI yang diterima, Minggu, 25 Februari 2024.

Merespons hal itu, Said Aldi yang juga Koordinator Generasi Muda Islam Indonesia (GEMUIS), mengucapkan terima kasih kepada para ulama dari Kanada dan Turki yang berkenan mendoakan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. 

"Ini membuktikan Pak Prabowo sangat dikenal dan mempunyai hubungan yang erat dengan para ulama dunia," tutur Said Aldi.

Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa

Diakhiri pertemuan, Datuk Said Aldi yang didampingi Koordinator Gemuis Sedek Rahman Bahta, Abd Rahman, Nuansa Rambe, dan S.Naldi juga mengundang para ulama untuk hadir dalam acara MTQ antar bangsa yang akan digelar di Indonesia.

"MTQ Antar Bangsa itu nantinya, Insya Allah diselenggarakan oleh DPP BKPRMI dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), pada hari Kamis 28 Maret sampai Minggu, 31 Maret mendatang. Semoga para ulama Kanada dan Turkei bisa hadir pada acara itu nantinya," kata Said Aldi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya