Sri Mulyani Cerita ke Luhut Ketawa Nonton Film ‘Agak Laen’ Gegara Nama Opung Disebut

Menko Marvest Luhut Pandjaitan bertemu dengan Menkeu Sri Mulyani.
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menceritakan pengalamannya nonton filmAgak Laen’ kepada Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Memang, ada bagian yang menyebut nama Luhut dalam film yang dimainkan oleh beberapa Komika.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani berbagi cerita lucu itu kepada Luhut sebelum Sidang Kabinet Paripurna dimulai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 26 Februari 2024. Tampak, Luhut memegang pundak Sri Mulyani ketika mau menceritakan film ‘Agak Laen’.

Film Agak Laen

Photo :
  • instagram @pilem.agak.laen
Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Terlihat, Sri Mulyani bercerita dihadapan Luhut, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Menurut Sri Mulyani, nama Luhut disebut pemain film ‘Agak Laen’ karena punya program obat diskon.

Dalam adegan film ‘Agak Laen’ itu, Oki ingin meminta tanda tangan ibunya karena mau gadai sertifikat dengan dalih untuk menebus obat. Memang, ibu Oki dalam film itu sedang sakit. Padahal, sertifikat itu digadai uangnya untuk modal renovasi lapak ‘Rumah Hantu’.

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

Begitu Oki izin minta tanda tangan, Ibunya pun bertanya untuk apa tanda tangan tersebut. Nah, disitu Oki mengatakan mau menebus obat karena ada program obat diskon yang dibuat oleh Luhut hingga 85 persen.

“Ada program obat diskon 85 persen, programnya Pak Luhut,” kata Ani sapaan Sri Mulyani sambil tertawa saat bercerita.

Konferensi pers film drama komedi Agak Laen

Photo :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

Luhut pun bersama Gus Yaqut dan Budi Gunadi tertawa. Setelah itu, Ani duduk di kursi dan Luhut tetap berdiri. Kemudian, Ani mengaku tertawa paling keras ketika nama Luhut disebut dalam film ‘Agak Laen’.

“Ngeri-ngeri sedap. Aku ketawa. Jadi pas disebut namanya Opung Luhut, di dalam disitu yang ketawanya paling keras kayanya saya. Yang ketawanya paling keras ada tiga orang, saya, belakang saya, ketawa,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya