AHY Unggah Momen Temani Jokowi Ngemal di Samarinda: Pemimpin yang Dicintai Rakyat

Menteri ATR/BPN AHY bersama Menhub menemani Jokowi di Mal Samarinda
Sumber :
  • Dok AHY

Samarinda – Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah momen mendampingi Presiden Joko Widodo bersama para menteri menyapa masyarakat di Big Mall Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu, 28 Februari 2024, malam. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

AHY mengungkap testimoninya usai diajak Presiden Jokowi makan bakso di pusat perbelanjaan Samarinda bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Wantimpres Wiranto.

"Tadi malam, saya dan para Menteri diajak makan bakso oleh Presiden @jokowi di BIG Mall kota Samarinda. Suasananya ramai sekali. Rasa baksonya juga mantap!," unggah AHY di akun media sosialnya dikutip Kamis, 29 Februari 2024.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Menteri ATR/BPN AHY bersama Menhub menemani Jokowi di Mal Samarinda

Photo :
  • Dok AHY

AHY mengaku salut dengan Presiden Jokowi yang selalu meluangkan waktu menyapa masyarakat di setiap kunjungan kerja.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Saya salut betul dengan Pak Jokowi, Pak Presiden, yang selalu meluangkan waktu untuk menyapa rakyat, walaupun kita tahu pasti kesibukannya, jadwal yang begitu padat dari satu titik ke titik lain, tapi selalu menyempatkan diri mengajak para menterinya juga untuk menyapa rakyat, dan inilah kekuatan seorang pemimpin," ujar AHY.

Dalam kesempatan tersebut AHY menyaksikan antusiasme masyarakat yang ingin dekat dengan Presiden. Menurutnya hal itu menunjukkan Jokowi benar-benar seorang pemimpin yang dicintai rakyat.

AHY juga merasa senang bisa diajak Presiden Widodo untuk berkunjung ke pusat perbelanjaan menyapa masyarakat. "Saya senang sekali Bapak Presiden Jokowi mengajak kami termasuk saya yang baru bergabung di kabinet ini," kata AHY

Menteri ATR/BPN AHY bersama Menhub menemani Jokowi di Mal Samarinda

Photo :
  • Dok AHY

Diketahui, Presiden Jokowi tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis, untuk meresmikan pembangunan (groundbreaking) sejumlah proyek infrastruktur.

Presiden tiba di kawasan IKN menggunakan helikopter Super Puma TNI AU setelah terbang dari Bandar Udara LNG Badak, Kota Bontang, Kalimantan Timur, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Tampak menyambut kedatangan Presiden di IKN yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI M Tonny Harjono, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Nanang Avianto, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Presiden Jokowi menghadiri groundbreaking pembangunan Gedung Kantor PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Bank BNI Tbk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya