Terpopuler: Anggota KKB Tak Takut dengan TNI-Polri, Spekulasi Anies Maju Lagi Pilgub DKI

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Sejumlah artikel di kanal News VIVA masuk deretan terpopuler sepanjang Sabtu kemarin, 2 Maret 2024. Salah satu artikel yang menyedot perhatian pembaca adalah deretan negara yang diduga memasok senjata ke teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Selain itu, ada juga artikel terpopuler lainnya yang mengulas alasan KKB Papua tak takut meladeni aparat TNI-Polri. Lalu, ada juga artikel soal insiden tabrakan motor yang menewaskan dua pelajar SMP.

Dari isu politik, ada dinamika menuju Pilkada serentak 2024. Nah, terkait itu, Pilgub DKI Jakarta masih jadi perhatian dengan spekulasi Anies Baswedan maju lagi sebagai bakal calon DKI-1.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Kemudian, isu kriminal ada peristiwa polisi di Palu yang terpaksa menembak mati remaja anggota komplotan geng motor.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Berikut ulasan 5 artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

1. Makin Kuat, 4 Negara Ini Diduga Pasok Senjata ke KKB Papua, Salah Satunya Amerika

Polisi menggerebek rumah persembunyian simpatisan KKB di Distrik Dekai Yahukimo

Photo :
  • Dok Polda Papua

Eksisnya keberadaan KKB Papua dengan aksi terornya yang meresahkan jadi sorotan. Kelompok teroris itu juga berani menyerang hingga kontak senjata dengan aparat TNI-Polri.

Ada beberapa negara yang diduga memasok senjata ke KKB Papua. Hal itu yang membuat mereka bisa meladeni aparat TNI-Polri. Baca selengkapnya di sini.

2. Mengapa Anggota KKB Papua Tak Takut dengan TNI dan Polri? Ini Alasannya

Pilot Susi Air Philip di tengah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua Pegunungan.

Photo :
  • ANTARA

Beberapa alasan yang bisa dikemukakan mengapa KKB Papua tak takut dan kerap menyerang aparat TNI-Polri. Kelompok itu terus melancarkan teror ke TNI-Polri yang bertugas di Papua hingga warga sipil di sana.

Salah satu alasan itu mungkin karena KKB mengenal medan Papua yang sulit dijangkau TNI-Polri. Lalu, KKB juga punya pasokan senjata yang siap meladeni TNI-Polri. Baca selengkapnya di sini.

3. Tubuh Bergelimpangan di Jalan Usai Motor Adu Banteng, 2 Pelajar SMP Tewas

Ilustrasi kantong jenazah.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Insiden tabrakan maut antar pelajar terjadi di Jalan Raya Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jumat, 1 Maret 2024. 2 pelajar tewas imbas tabrakan 'adu banteng' yang dikendarai pelajar.

Selain dua tewas, ternyata dua pelajar lainnya alamiĀ  luka parah. Kecelakaan maut itu terekam di video amatir. Baca selengkapnya di sini.

4. Anies Bakal Maju Lagi di Pilgub DKI 2024? Begini Jawaban Nasdem

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dari isu politik, capres nomor urut 1 Anies Baswedan dispekulasikan maju lagi ke Pilgub DKI Jakarta. Anies dinilai punya potensi maju lagi sebagai calon DKI-1.

Namun, respons elite parpol pengusung di Pilpres 2024 meragukan Anies bakal maju di Pilgub DKI. Apalagi jika masih ada tahapan perjuangan gugatan dugaan kecurangan Pilpres 2024 ke MK. Baca selengkapnya di sini.

5. Polisi di Palu Tembak Mati Remaja yang Diduga Komplotan Geng Motor

Ilustrasi senjata api pistol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Anggota Polda Sulawesi Tengah terpaksa menembak mati terduga anggota komplotan geng motor berinisial A di Kota Palu. Anggota geng motor yang masih remaja itu ditembak karena coba melawan dan menyerang petugas saat hendak dibubarkan.

Saat hendak dibubarkan, komplotan geng motor termasuk A malah menyerang polisi. Salah satu anggota polisi yang bertugas di lokasi kejadian menderita luka akibat penyerangan tersebut. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya