Cerita AHY Kaget Lihat Baliho Dirinya Pakai Seragam Bintang 4 Plus Baret di Manado

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengaku sempat kaget melihat fotonya di baliho dengan seragam kementerian yang dipimpinnya. Padahal, seragam untuknya belum jadi.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Dia merasa kagum dengan kreativitas dari jajaran ATR/BPN yang membuat baliho tersebut. Awalnya, AHY mengungkit pesan yang disampaikan mantan Menteri ATR/BPN sebelumnya, Hadi Tjahjanto saat serah terima jabatan.

AHY mengatakan saat itu Hadi memberi tahu jika ada kemiripan antara TNI dengan Kementerian ATR/BPN salah satunya soal seragam.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

"Beliau mengatakan ketika itu mas AHY, di Kementerian ATR ini organisasinya ada kemiripan dengan TNI, memiliki struktur mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah. Jadi saya yakin mas AHY akan mudah beradaptasi," kata AHY dalam pidatonya saat Rapat Kerja Nasional Kementerian ATR/BPN 2024, di Jakarta, Kamis 7 Maret 2024.

KSP Moeldoko dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dia menuturkan bahwa Hadi juga berikan seragam kepada para pejabat dan pegawai di kementerian agar memunculkan disiplin dan kebanggaan kepada institusi.

"Ternyata saya melihat di sini. Dan, saya mempelajari bahwa bukan hanya kedisiplinan dan kebanggaan kepada institusi tapi juga Bapak/Ibu sekalian memiliki daya kreativitas," jelas AHY.

Adapun, baliho tersebut ditemukan saat AHY melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara. Ia kaget saat melihat fotonya yang diedit terpajang di baliho mengenakan seragam dinas bintang 4 lengkap dengan baret.

Padahal, menurut dia, saat kunjungan ke Manado itu, ia belum punya seragam tersebut.

"Nah ini terbukti ketika saya berkunjung ke Kota Manado ketika itu saya melihat foto saya di baliho di depan kantor ATR BPN sana berpakaian seragam seperti ini. Padahal waktu itu seragam pun belum punya saya," kata AHY.

Dia bilang seragam yang dikenakan dalam baliho itu baru selesai kemarin. "Sudah ada baliho saya pakai baret, pakai tongkat komando bintangnya pun 4, di situ gitu ya. Ada di sini Kantah Manado? JadiĀ  kreatif inovatif," ujar AHY.

AHY berharap agar ke depan kreatifitas itu tak hanya sampai pada foto baliho. Ia ingin kreativitas itu juga dihadirkan saat melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan kreativitas saya tidak berhenti di-photoshopnya, tidak berhenti di AI. Tapi, juga dalam menghadirkan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia," tutur AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya