Polisi: Pilot Pesawat Smart Aviation Ditemukan Masih Hidup, Sedang Dievakuasi

Lokasi ditemukannya puing puing pesawat PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation yang jatuh dan terlihat api seperti api unggun di Binuang, Kalimantan Utara, Sabtu, 9 Maret 2024.
Sumber :
  • ANTARA

Tarakan - Operasi pencarian dan pertolongan korban pesawat kargo yang diduga jatuh di Tarakan, Kalimantan Utara, membuahkan hasil. Dalam operasi tersebut diketahui bahwa korban sudah ditemukan dan dalam kondisi masih hidup.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

"Sudah ditemukan, infonya pilot selamat," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Utara, Komisaris Besar Polisi Budi Rachmat, Minggu 10 Maret 2024.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat

Photo :
  • ANTARA
DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Kata dia, saat ini evakuasi terhadap korban masih dilakukan. Dirinya mengaku belum menerima laporan lebih lanjut. Maka dari itu dia meminta bersabar sambil menunggu informasi lengkapnya. Adapun pesawat PK-SNE Smart Aviation itu membawa kapten M Yusuf (29) selaku pilot, dan Deni S (35) ahli permesinan.

"Tim SAR dari Satbrimob Polda Kaltara sementara evakuasi korban," ujar dia lagi.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Sebagaimana laporan dari regu tim pertolongan udara Basarnas Tarakan pada operasi hari kedua, Sabtu sore, menyatakan telah menemukan diduga puing pesawat kargo itu di antara rimbunnya pepohonan hutan wilayah Binuang dengan koordinat 3°43'45.80"N115°56'54.45"E. Selain itu juga ditemukan asap api unggun di sekitar lokasi, yang diduga dibuat oleh korban yang masih hidup sebagai tanda.

Ketiga jasad korban longsor disemayamkan di rumah duka

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ketiga korban longsor langsung disemayamkan di rumah duka sanak saudaranya. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024