Demi Keumatan, Hidayatullah Resmikan Layanan Ibadah Haji dan Umrah

Ilustrasi jemaah umrah asal Indonesia menuju Arab Saudi
Sumber :
  • istimewa

VIVA NasionalHidayatullah merupakan sebuah organisasi massa Islam yang terbentuk di Kalimantan Timur sejak pada 5 Februari 1973. Seperti diketahui, organisasi ini memiliki cabang tersebar di seluruh Indonesia. Hidayatullah juga dikenal sebagai organisasi yang banyak mengirimkan dai-dai ke daerah-daerah terisolasi.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Ormas Hidayatullah melangkah lebih jauh dalam melayani umat Islam dengan meresmikan sebuah travel yang khusus menyediakan layanan untuk ibadah haji dan umroh. Grand Opening kantor pusat travel tersebut berlangsung meriah di Jl Margonda No 351 A Kota Depok, Jawa Barat, pada tanggal 9 Maret 2024.

Kehadiran Syakir Daulay sebagai bintang tamu menjadi semangat tersendiri dalam event tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Syakir Daulay menyampaikan pentingnya ibadah haji dan umroh sebagai bagian dari menyempurnakan iman umat Islam. Seperti kita tahu, bahwa melakukan ibadah haji dan umroh merupakan impian setiap umat Islam.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Direktur Utama dari travel yang diluncurkan itu, Kaamilul Khuluq, dalam sambutannya menyatakan bahwa perluasan layanan ini merupakan langkah penting dalam memperluas jangkauan pelayanan keumatan Hidayatullah kepada umat Muslim.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Meskipun baru meresmikan kantor pusatnya, HiTrave nama travel yang baru diluncurkan Hidayatullah ini telah berhasil menyelenggarakan 4 kloter umroh ke Mesir dan Turki.

"Insha Allah, HiTrave juga akan mengadakan keberangkatan jamaah umroh Ramadhan pada tanggal 13 dan 30 Maret 2024," tegas Khuluq.

Selain peresmian kantor pusat, acara Grand Opening juga menjadi momentum dilakukannya penandatanganan MoU dengan beberapa mitra, termasuk Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH), sebuah lembaga keuangan syariah yang akan memberikan layanan program tabungan umroh dan haji. 

Organisasi masyrakat Islam

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, MoU juga dilakukan dengan Islamic Medical Service (IMS) yang akan menjadi mitra dalam pemeriksaan kesehatan jamaah sebelum keberangkatan. 

Dengan peresmian HiTrave dan kerjasama dengan mitra-mitra terpercaya, Hidayatullah memperkuat komitmennya untuk memberikan layanan terbaik dalam mendukung ibadah haji dan umroh umat Islam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya