Rampai Nusantara: Ramadan Bisa Jadi Momentum Rawat Persatuan Pasca-pemilu

Eks Aktivis 98 sekaligus Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah (Tengah)
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Rampai Nusantara menggelar silaturahmi menjelang bulan Ramadhan, kegiatan yang bertajuk silaturahmi nusantara tersebut mengundang jajaran pengurus nasional RN dan sejumlah aktivis 98 serta dari kelompok politik lainnya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Ketua Umum Rampai Nusantara yang juga merupakan eks Aktivis 98, Mardiansyah Semar menyampaikan bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk kembali merekatkan persaudaraan seluruh anak bangsa setelah gelaran pemilu 2024.

"Mungkin kemarin pada pemilu 2024 memiliki pilihan dan garis perjuangan yang berbeda, maka pada bulan suci ini menjadi momentum untuk kembali merekatkan persaudaraan dan pertemanan,sudahlah mari kita bersatu kembali demi bangsa dan negara," kata Mardiansyah Semar, dalam keterangannya yang diterima Minggu, 10 Maret 2024

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Itikaf Ramadan. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Semar menilai pesta demokrasi telah berjalan dengan baik dan sudah diketahui hasilnya meski proses rekapitulasi masih menunggu hingga tingkat provinsi dan nasional. Namun menurutnya, pada tingkat kabupaten kota, rekapitulasi telah selesaikan. 

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Kami menilai pemilu sudah selesai berjalan dengan baik, hasilnya sebagian besar karena telah dilakukan rekapitulasi hingga tingkat kota juga telah diketahui, saatnya kembali untuk menata rencana dan mengawal pembangunan bangsa kedepan yang harus dilakukan secara bersama," ujar Semar. 

Menurut Semar kegiatan menjelang ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Rampai Nusantara, turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo dan beberapa tokoh politik lainnya.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Sebagaimana diketahui, Republik Indonesia baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi ya g diselenggarakan setiap lima tahunan. Dimana rakyat Indonesia bisa memilih pemimpin secara langsung untuk lima tahun kedepan.

Ada 3 paslon Presiden dan Wakil Presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar; Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka; dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Saat ini hasil penghitungan suara sementara, pasangan Prabowo-Gibran masih unggul dari dua pesaingnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya