LIVE Breaking News: Penetapan 1 Ramadhan 1445 H

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan 1 Ramadhan 1445 H
Sumber :
  • Kemenag

VIVA – Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1445 H. Sidang Isbat digelar di Auditorium H.M Rasjidi Kementerian Agama, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu 10 Maret 2024.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Sidang Isbat ini diadakan secara hybrid, menggabungkan kegiatan daring dan luring. Selanjutnya, untuk mengetahui pengumuman penetapan 1 Ramadhan 1445 H pasca sidang isbat, ikuti Live Youtube dari Channel Kementerian Agama di tautan ini.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Sementara itu, sebelumnya, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam), Kamaruddin Amin, menyatakan bahwa sidang ini merupakan layanan keagamaan bagi masyarakat untuk memastikan pelaksanaan ibadah dengan pasti. 

“Sidang Isbat ini merupakan salah satu layanan keagamaan bagi masyarakat untuk mendapat kepastian mengenai pelaksanaan ibadah,” ujar Kamaruddin.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Penetapan Awal Ramadhan 1445 H ini melibatkan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama, serta dihadiri oleh duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, dan juga perwakilan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan undangan lainnya.

Ilustrasi jemaah umrah.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pemegang berbagai jenis visa dapat melakukan ibadah umrah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024