Promosi Jabatan Baru Mayor Teddy, Jenderal Maruli: Karirnya Pasti Cerah

Mayor Teddy dan Kompol Syarif Muhammad Fitriansyah
Sumber :
  • Instagram @syrfxvii

Jakarta - Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mayor Teddy Indra Wijaya dipromosikan sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Mengenai itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan Mayor Teddy pun siap untuk menjabat di posisi barunya itu. 

"Sudah lah. Sebenarnya beliau kan sudah akademik, sudah latihan komando," kata Maruli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu, 13 Maret 2024.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Maruli mengungkapkan, memang sudah lama Teddy tidak bertugas sebagai tentara aktif. Sehingga, kata Maruli, Teddy dibutuhkan di posisi barunya.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

"Bagaimana di tentara mungkin nanti diperlukan dimana lagi, sehingga nanti orang ini tahu banyak mensinkronkan segala macam, bagaimana di tentara, bagaimana di kementerian gitu. Ya, bagus lah itu," kata Maruli.

Ketika ditanya prospek karier Teddy, Maruli mengatakan tentara yang berpangkat mayor memiliki prospek karier yang baik.

"Kalau namanya mayor, masa depannya pasti cerah karena masih sama-sama jalan gini, kan. Nanti di tengah jalan ada yang sukses, ada yang ini baru bisa bernilai. Saya kira kalau mayor kira-kira sama lah sudah Sesko, Seskoad, terus ada implementasi. Saya pikir kayak gini akademik, calon jenderal dulu dibilang gitu. Karena mereka sama-sama punya basic," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya