Brigjen Mukti Bilang Gembong Narkoba Fredy Pratama Ngumpet di Pedalaman Hutan Thailand

Foto bos narkoba Fredy Pratama di Interpol
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Gembong narkoba Fredy Pratama disebut sembunyi di pedalaman hutan negara Thailand. Hal itu diungkap Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

“Nggak (Tidak pindah-pindah) saya yakinkan dia masih Thailand. Tapi di dalam hutan,” ujarnya, Rabu 13 Maret 2024.

Tampang bos narkoba jaringan internasional Fredy Pratama

Photo :
  • Istimewa
Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Eks Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ini tidak merinci lebih jauh perihal lokasi Fredy yang sembunyi dalam hutan tersebut. Sebab, lokasi itu sangat penting dirahasiakan guna proses penyidikan yang saat ini masih berjalan.

“Udah lah kamu ga usah (tanya detail). Masa saya mesti buka semua di sini ga mungkin lah,” kata dia.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dirinya cuma menegaskan kalau ke depan, mereka bakal bekerja sama dengan kepolisian Thailand juga untuk melacak aset-aset Fredy yang tersebar di sana.

“Mungkin, saya akan melakukan hubungan kunjungan ke sana atau balik lagi ke Thailand ya. Kita akan adakan joint lagi dengan Polisi Thailand bagaimana hasilnya. Dan menunggu putusan dari pada inkrahnya Bapaknya Fredy Pratama supaya bisa menyita semua aset-asetnya yang ada di daerah Thailand,” kata dia lagi.

Dirtipnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa saat konferensi pers.

Photo :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

Sebelumnya diberitakan, Polri mengakui ada kesulitan untuk meringkus gembong narkoba Fredy Pratama yang telah menjadi buronan sejak 2014 silam. Hal itu lantaran Fredy dilindungi oleh gangster di Thailand.

"Fredy Pratama ini keberadaannya sudah, masih terindikasi di Thailand. Cuma kita kesulitan untuk melakukan penangkapan karena beliau dilindungi oleh gangster," ucap Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jumat, 29 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya