Detik-detik Motor Bersama 2 Bocah Nyungsep di Genteng Rumah Warga

Tangkapan layar, foto dia bocah terjebak diatap rumah yang jebol akibat diterjang sepeda motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

Culamega Viral video berdurasi 12 detik yang memperlihatkan 2 bocah perempuan mengendarai sepeda motor berada di atas genteng rumah yang sudah berantakan. Peristiwa itu terjadi di Jalan Ciwangkid, Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa 12 Maret 2024.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Yudiono menjelaskan kronologi kecelakaan tunggal tersebut. Pengendara motor itu diketahui masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas 6.

Mereka berboncengan tiga saat melintasi jalanan menurun, di Desa Cikuya Tasikmalaya, pagi sekitar pukul 08.30 Wib.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

"Betul ada kecelakaan lalulintas tunggal di Cikuya. Sepeda motor yang dikendarai bocah perempuan berinisial Al membonceng bocah St dan SN," ujarnya Rabu 13 Maret 2024.

Viral dua bocah perempuan nyangkut di atap genteng rumah warga.

Photo :
  • istimewa/Denden Ahdani
Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Kecelakaan tersebut diduga akibat rem sepeda motor yang tak berfungsi saat melintasi jalanan menurun tajam. Pengendara gagal mengendalikan sepeda motor hingga terbang menghantam genteng rumah seorang warga.

Namun, tiga bocah itu beruntung karena hanya mengalami luka ringan dan syok. Sementara, genteng dan atap rumah yang ketiban motor rusak parah imbas insiden tersebut.

Menurut Yudiono, tiga bocah SD itu berencana akan ngabuburit meskipun waktu masih pagi. Proses evakuasi berjalan lancar kendati warga harus memasang bambu untuk menopang sepeda motor.

"Pesan kami, kepada para orang tua agar tak memberikan kendaraan kepada anak yang belum memiliki SIM," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya