Pesan Terakhir Habib Hasan bin Ja'far Assegaf 2 Hari Sebelum Wafat

Habib Abdullah, adik kandung almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

VIVA Nasional – Kabar duka cita datang dari Habib Hasan bin Ja'far Assegaf yang baru saja menghembuskan nafas terakhir pada Rabu, 13 Maret 2024. Habib Hasan bin Ja'far Assegaf merupakan salah satu ulama ternama Tanah Air yang sosoknya begitu dicintai para jemaahnya, sebut saja salah satunya adalah Syakir Daulay.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Di mana seperti kita ketahui, hubungan selebriti satu ini dengan Habib Hassan Bin Ja'far Assegaf cukuplah dekat. Meninggalnya pimpinan Majelis Nurul Musthofa Al-Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf rupanya membuat berbagai pihak merasa kehilangan, mulai dari keluarga, kerabat hingga jemaahnya. Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini.

Ada Pesan Diungkap oleh Sang Adik

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kepergian Habib Hasan bin Ja'far Assegaf ke pangkuan Allah SWT, rupanya meninggalkan isak tangis dan cerita bagi orang-orang yang ditinggalkan. Seperti salah satunya sang adik, Habib Abdullah yang belum lama ini sempat berbicara cukup lama dengan mendiang pimpinan Majelis Nurul Musthofa tersebut.

Tepat pada hari Senin, 11 Maret 2024 Habib Abdullah mengungkapkan bahwa dirinya sempat berbincang-bincang lama dengan Habib Hasan bin Ja'Far Assegaf. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Di malam selasa saya ngobrol lama dengan beliau,beliau titip majelis taklim mushofa," cerita sang adik pada awak media dikutip VIVA.co.id dari akun TikTok @duniahiburan10.

Pada momen tersebut, sang adik mengungkapkan bahwa  Habib Hasan memintanya untuk melanjutkan majelis taklim Nurul Musthofa yang dipimpin kakaknya selama ini.

"Abdullah maafin ana kalo ada salah ini bulan puasa," kata Habib Hasan dua hari sebelum kepergiannya ke pangkuan sang Ilahi.

Lebih lanjut ia pun mengungkapkan, bahwa pesan tersebut tak membuatnya berpikiran aneh atau merasa itu adalah firasat terakhir yang diberikan Habib Hasan bin Ja'far Assegaf sebelum meninggal dunia.

Dalam video yang beredar di media sosial itu, Habib Abdullah yang didampingi capres nomor urut 1 Anies Baswedan pun membeberkan jika sebelumnya sang kakak sempat meminta maaf lebih dulu kepadanya.

Tak sampai di situ saja, Habib Hasan juga sempat meminta kepada sang adik Habib Abdullah agar menjaga keluarga khususnya anak-anaknya.

"Titip anak-anak ana, atos, ali, ana udah rapihin semuanya," lanjutnya kepada sang adik, Habib Abdullah dikutip VIVA.co.id pada Kamis 14 Maret 2024.

Meninggal dalam Kondisi Husnul Khatimah

Menurut berbagai video yang beredar di media sosial, diketahui bahwa Habib Hasan bin Jafar Assegaf wafat dalam kondisi husnul khatimah. 

Kesaksian itu diungkapkan oleh semua jemaah sekaligus Anies Baswedan saat menyempatkan diri untuk bertakziah ke kediamannya.

Habib Hasan wafat saat sedang berpuasa dan masih kondisi memilki wudhu. Diketahui, Almarhum meninggal dunia setelah menunaikan ibadah sholat Duha. Dan saat meninggal, beliau dikabarkan juga tengah berpuasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya