Sandiaga Uno Berharap Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Festival Arakan Sahur di Jambi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kuala Tungkal
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution

Jambi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap wisatawan dari luar negeri berkunjung ke Indonesia untuk melihat festival arakan sahur yang saat ini sedang digelar di Kota Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Sandiaga Uno Buka Puasa di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat Jambi

"Saya berharap arakan sahur menjadi event pariwisata religi bukan hanya nasional, tapi kita berharap ada juga kunjungan dari Turki, dari Malaysia, Brunai dan negara lainnya,"jelas Sandi, Senin,18 Maret 2024.

Sandiaga menyebutkan, melihat keunikan di Festival Arakan Sahur, ia  melihat teriak warga, sahur-sahur dan itu hal wajar dilakukan karena sudah tradisi dan kebudayaan dan ia menginginkan mengangkat festival menjadi salah satu tulang punggung destinasi wisata Halal Indonesia yang saat ini sudah nomor satu di dunia

Kunjungi Wisata Mangrove di Jambi, Menteri Sandiaga Uno: Pertahankan Ekosistem

"Yang menurut data global muslim travel indeks 2023 Indonesia menempati peringkat pertama ramah muslim dan terbaik di dunia," terangnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kuala Tungkal

Photo :
  • Syarifuddin Nasution
Sakit Hati Sering Disuruh , Adik Bunuh Kakak Kandung di Jambi

Festival ini menjadi kegiatan bagi Provinsi Jambi dan menjadi katalisator dari pergerakan 1,5 Miliar wisatawan Nusantara , 14 juta lebih wisatawan mancanegara dan yang paling penting festival harus membuka usaha dan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Tanjung Jabung Barat (Tanjabbarat).

"Festival arakan sahur pertama kali masuk dalam karisma event Nusantara dan hal tersebut tidak mudah karena, bersaing dengan ratusan event yang lain.

"Dikurasi sangat hati-hati, akhirnya kali ini festival arakan sahur masuk menjadi festival terbaik se Nusantara," tuturnya.

Sandiago Uno ke Wisata Mangrove di Tanjung Jabung Barat, Jambi

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Terpisah, Bupati Tanjabbarat, Anwar Sadat saat dikonfirmasi mengatakan, ia sangat bersyukur festival arakan sahur telah masuk dalam kalender nasional dan menjadi salah satu dari 110 karisma event nasional Tahun 2024 dan  festival arakan sahur juga pernah meraih penghargaan dari menteri Sandiaga Uno, Untuk video terbaik dengan tema event daerah, pada ajang lomba video.

"Pelestarian festival Tanjabbarat .yang telah meramaikan dalam bulan suci Ramadhan dengan tujuan promosi kegiatan guna meningkatkan kunjungan pariwisata serta meningkatkan sektor UMKM," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya