Kelompok Teroris Jadikan Presiden Target

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi
Sumber :
  • Antara/ Noveradika

VIVAnews - Mabes Polri menegaskan bahwa penangkapan tersangka teroris di Jawa Barat memang terkait kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tim Detasemen Khusus (Densus) sudah dikirim duluan ke sana sebelum  Presiden mengunjungi Ciwidey.

"Agar tidak ada gangguan saat kunjungan kerja Presiden," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang dalam jumpa pers, Senin 9 Agustus 2010. "Kita tahu, kelompok ini jadikan Presiden (SBY)salah satu target."

Edward menegaskan bahwa penangkapan yang dilakukan hari ini, bukan dilakukan secara mendadak. Mabes Polri sudah mengendus kelompok ini semenjak 7 Agustus 2010.

Karena kunjungan presiden dilakukan di tengah suasana seperti itu, maka pengawalan kunjungan ke Ciwidey sangat ketat. Itu sebabnya, dalam konferensi pers siang ini, Edward juga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada warga, karena tidak diizinkan terlalu dekat dengan Presiden. "Kunjungan Presiden kemarin memang sangat ketat," kata  Edward.

Pengamanan ini, kata dia, semata-mata karena Mabes Polri sudah menerima informasi yang sangat matang dan berdasarkan pada penangkapan sebelumnya. Sabtu lalu, lima orang terduga teroris yang ditangkap di wilayah Jawa Barat. Mereka ditangkap di Cibiru, Padalarang, Cileunyi, dan Subang.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024