Banjir Demak, Jokowi: Pak Menteri PUPR Sudah Perbaiki Tanggul Jebol

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah sudah melakukan perbaikan dengan cepat terhadap tanggul jebol yang menjadi penyebab banjirnya di daerah Demak dan Kudus, Jawa Tengah. Maka, ia berharap perbaikan tanggul bisa segera rampung.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Sebab, Jokowi sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk mengatasi persoalan tanggul jebol tersebut.

“Tadi saya tanya ke Pak Menteri PU, yang jebol sudah dikerjain. Kita harapkan malam ini atau besok sudah bisa nutup, memang airnya melimpah sangat besar sekali,” kata Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Kamis malam, 21 Maret 2024.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Bersama Presiden Jokowi dan Para Menteri di IKN

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Disamping itu, Jokowi juga sudah memerintahkan BNPB untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak atau menjadi korban banjir di Demak dan Kudus.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

“Saya rasa BNPB sudah langsung kesana, sudah saya perintah,” ujarnya.

Kemudian, Jokowi hanya menganggukkan kepala ketika ditanya apakah akan melakukan kunjungan kerja atau meninjau langsung korban banjir di Demak dan Kudus.

Menurut dia, pemerintah tentu tanggap terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Demak dan Kudus. Memang, kata dia, intensitas kerjanya sangat tinggi. 

“Waktu yang pertama kan langsung detik itu juga mengerjakan selama 3 hari penuh, kemudian ketutup tapi ini jebol yang kedua ini kerja siang malem untuk menutup ini. Memang kerjanya intensitasnya tinggi sekali,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya