Tersangka Peganiayaan Santri di Jambi Setrum Jasad Korban untuk Hilangkan Jejak

Ilustrasi meninggal.
Sumber :
  • vstory

Jambi – Airul Harahap, mengalami penganiayaan hingga tewas di Pondok Pesantren Raudhatul Mujawwidin Tebo, Jambi. Penganiayaan Airul ternyata dilakukan oleh seniornya sendiri yang duduk di bangku kelas 3 Tsanawiyah, yaitu AB dan R.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Pada mulanya, kasus kematian Airul diketahui disebabkan karena korsleting dan korban tersengat listrik. Namun setelah dilakukan Autopsi terhadap jasad pelaku, diketahui bahwa ada sejumlah luka benda tumpul pada jasad Airul.

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst
Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan dan menetapkan AB dan R sebagai tersangka. Saat diperiksa ternyata diketahui bahwa AB dan R mengakui semua perbuatannya.

"Dari pengakuan pelaku, mereka pukul  korban pakai kayu karena sakit hati tidak mau mengikuti perintah senior," kata Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Aulia Nasution dikutip Sabtu, 23 Maret 2024.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Menurut Aulia, Pelaku sakit hati karena korban sebagai juniornya tak pernah mau mengikuti perintah pelaku. Sehingga pelaku langsung menghantamkan kayu ke sejumlah bagian tubuh korban, seperti Kepala dan juga tulang rusuk korban.

"Jadi korban ini karena junior selama ini disuruh terus oleh seniornya, jadi ketika ada seniornya menyuruh korban, ia tidak mau dan karena sakit hati langsung marah dengan cara memukul pakai kayu disekujur tubuh korban," tuturnya.

Sesudah menghantamkan kayu ke sejumlah bagian tubuh korban, kemudian korban pun terkulai lemas dan tewas seketika. Pelaku panik dan berusaha menyembunyikan perbuatannya.

Demi menghilangkan jejak, pelaku kemudian menyentrum korban menggunakan kabel listrik. Pelaku kemudian berkomunikasi kepada pihak pesantren untuk membawah korban ke klinik dan menyebut kalau korban meninggal karena tersengat listrik

Dari situ, pihak pesantren menyuruh klinik mengeluarkan surat visum korban kesentrum listrik. "Korban meninggal kesentrum listrik itu tidak benar, justru korban disentrum oleh pelaku setelah menganiaya korban pakai kayu hingga tewas di tempat," tegasnya.

Aulia mengatakan, pihaknya akan memeriksa lagi pihak pesantren dan dokter di salah satu klinik di Tebo karena mengeluarkan surat korban meninggal karena tersengat listrik. Menurut Aulia, dalam kasus ini tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru. "Pengembangan terus dilakukan, untuk ungkap pihak lain yang terlibat," katanya.

Ilustrasi Jasad

Photo :
  • pixabay

Diketahui, Airul Harahap ditemukan meninggal di lantai tiga pondok pesantren pesantren Raudhatul Mujawwidin, Tebo, Jambi tepat selasa, 14 november 2023 antara pukul 17:42 WIB hingga 17:56 WIB, atas meninggalnya santri ini, pihak orang tua kandung langsung melapor ke pihak kepolisian dan Pengacara terkenal Hotman Paris. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya