4 Jenderal Polisi Terobos Banjir di Demak Demi Kirim Bantuan

As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengunjungi lokasi banjir di Demak
Sumber :
  • dok Polri

Demak - Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As-SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo mengunjungi lokasi yang terdampak banjir, Sabtu, 23 Maret 2024.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Untuk mencapai lokasi banjir, Irjen Dedi yang didampingi Kadiv Humas Irjen Sandi Nugroho, Kapusdokkes Irjen Asep Hendradiana dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi serta rombongan harus menggunakan mobil. Pasalnya, beberapa ruas di Jalan Demak-Kudus masih tergenang air setinggi 40 sentimeter.

As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengunjungi warga korban banjir di Demak

Photo :
  • dok Polri
Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Dedi mengungkapkan, masih banyak warga yang berada di lokasi-lokasi pengungsian khususnya di Kabupaten Demak dan Kudus, karena rumahnya masih tergenang air setinggi paha orang dewasa. Mantan Kapolda Kalteng terenyuh melihat warga yang sudah berhari-hari tinggal di lokasi pengungsian.

Untuk memulihkan dan meringankan beban para pengungsi serta menguatkan mental mereka, Polri telah mengirimkan Tim Misi Kemanusiaan untuk membantu tim yang sudah ada dari Polda Jateng. Dedi membeberkan, tim dari Mabes Polri ini terdiri dari.20 Dokter Polri, 50 konselor trauma healing, 30 polwan siaga bencana dan 10 anggota humas Polri.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Ia mengungkapkan, dari hasil peninjauan ke lokasi pengungsian, bahwa warga terdampak banjir Demak sudah tertangani dengan baik. Hal itu kata Dedi, berkat sinergitas antara Polri-TNI dan pemerintah daerah serta relawan.

Kendati demikian, tim misi kemanusiaan yang dilaksanakan selama empat hari sejak 22 Maret hingga 25 Maret dapat diperpanjang bila memang diperlukan.

As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengunjungi warga korban banjir di Demak

Photo :
  • dok Polri

"Kalau memang posko kesehatan dan trauma healing masih diperlukan, bantuan kemanusiaan ini akan dilanjutkan dan dioptimalkan," tandas Dedi.

"Kami dari jajaran Polri merasa prihatin atas kejadian ini semoga bantuan yang kami bawa bisa bermanfaat untuk masyarakat terdampak,," tambahnya.

Seperti diberitakan, sebelum meninjau lokasi banjir, Irjen Dedi bersama rombongan menyambangi lokasi pengungsian. Di sana, Dedi memastikan masyarakat terdampak mendapatkan pelayanan kesehatan dan dukungan psikososial dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya