Pertamina Klaim BBM Bakal Tercukupi Meski Pemudik Tahun Ini Naik 50 Persen

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati.
Sumber :
  • Dok. Pertamina

Jakarta - Meski jumlah pemudik pada Lebaran tahun 2024 diprediksi naik hingga 50 persen, stok bahan bakar minyak (BBM) diklaim bakal tercukupi, menurut Pertamina.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

“Jadi tahun ini kita prediksi ada peningkatan sampai 56 persen yang mudik 71 persen penduduk Indonesia yang akan melakukan mudik. Untuk itu Pertamina menambah pasokan yang sangat lebih dari cukup,” kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Pertamina memastikan itu karena stok BBM dipantau secara real time. Kebutuhan BBM pada setiap daerah dipastikan tak bakal mengalami kekurangan dan kelangkaan.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

“Dan kami pun memantau inventori di setiap SPBU berikut per jenisnya dan kita monitor secara real time online sehingga memastikan tidak ada kelangkaan. Untuk itu kepada masyarakat tidak perlu membeli yang berlebihan secukupnya saja,” ujarnya.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Sejumlah kendaraan pemudik melintas di tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jabar/Ilustrasi mudik.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Pertamina mengimbau supaya proses pengisian BBM lebih efektif, masyarakat diminta membayar secara cashless atau nontunai. Dia menyampaikan bukan cuma stok BBM stok gas LPG pun dijamin tercukupi selama bulan suci Ramadan.

“Jadi, gunakan cashless; yang kedua, jika terjadi kendala apapun bisa call ke 135 dan tentu kami segera merespons,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya