Pemudik Tahun Ini Diprediksi Naik 50 Persen, 55.784 Pos Pengamanan dan Pelayanan Disiapkan

Menko PMK Muhadjir Effendy.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.

Jakarta -- Puluhan ribu pos pengamanan hingga pelayanan disiapkan Korps Bhayangkara selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

"Polri telah menyiapkan posko sebanyak 55.784 pos pengamanan, pelayanan, dan pelayanan terpadu," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Senin, 25 Maret 2024.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menambahkan, puluhan ribu posko itu bakal melakukan pengamanan dan pelayanan terhadap pemudik tahun ini yang jumlahnya diprediksi meningkat 50 persen.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Sebagaimana disampaikan Pak Menko PMK bahwa mudik 2024 kali ini terjadi peningkatan kurang lebih 56 persen dibandingkan dengan mudik 2023, artinya tentu untuk mudik kali ini kita persiapkan strategi terkait rekayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan," kata dia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini menambahkan, dalam Operasi Ketupat 2024 yang bakal digelar mulai 4 sampai 16 April, bakal ada juga ratusan ribu personel gabungan disiagakan guna mengamankan sebelum hingga sesudah Hari Raya Idul Fitri.

"Karena itu tentunya penggelaran pasukan, tadi sudah disampaikan oleh beliau, hal ini merupakan penggelaran yang cukup besar, kurang lebih 155.165 personel yang terlibat di dalam ada stakeholder terkait, sejumlah 68.969 personel," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya