Gagal DPR RI, Andika Babang Tamvan Siap Melangkah ke Pilkada Lampung Selatan

Andika Mahesa atau Andika Kangen Band.
Sumber :
  • VIVA/Ardian (Bandar Lampung)

Lampung – Setelah gagal dan tidak lolos ke DPR RI, musisi dan penyanyi Mahesa Andika Setiawan alias Andika Kangen Band menyatakan siap maju di ajang pilkada Kabupaten Lampung Selatan.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

"Ya. jika Allah memberikan kesempatan, kemudian ini adalah perintah partai, tentu saya siap," kata Andika, melalui pesan WhatsApp-nya, Senin, 25 Maret 2024.

Sejauh ini, Babang Tamvan masih memantau perkembangan pilkada di Lampung Selatan. Ia akan maju dalam pilkada demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Andika Kangen Band

Photo :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

"Kita terus memantau perkembangannya seperti apa, intinya demi pembangunan dan kemajuan Lampung Selatan ke depan yang lebih baik, saya siap mengabdikan diri, mohon dukungannya," pintanya.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Vokalis Kangen Band itu menegaskan dirinya maju bukan atas kehendak pribadi. Tetapi dorongan dari internal partainya, Partai Demokrat.

"Kawan-kawan di internal mendorong saya maju. Tentunya sebagai kader saya harus patuh dan tegak lurus perintah pimpinan partai saya," ujar pria berjuluk Babang Tamvan itu.

Diketahui Andika Kangen Band, menjabat Wakil Ketua 1 di DPC Partai Demokrat Lampung Selatan. Jika melihat kans nya, dia sangat berpeluang untuk maju dan menjadi salah satu kandidat calon kepala daerah Lampung Selatan yang potensial serta memiliki popularitas yang cukup tinggi saat ini.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPC Partai Demokrat Lampung Selatan Ferry Arsyad saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mendukung penuh siapapun nanti yang akan diusung dan diputuskan partai, sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Lampung Selatan, tidak terkecuali Andika Kangen Band.

"Siapapun nanti yang bisa mendapatkan surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum AHY, maka kami akan tunduk dan tegak lurus memperjuangkan agar bisa terpilih, termasuk juga Andika Kangen Band," kata Ferry Arsyad.

Menurut Ferry, Andika adalah kader terbaik internal Partai Demokrat yang masih menjabat Wakil Ketua I di DPC Partai Demokrat Lampung Selatan.

"Tentunya beliau adalah salah satu kader terbaik kami yang layak untuk didukung dan dimajukan. Terlebih secara popularitas, Andika tentunya tidak diragukan lagi," terangnya.

Selain Andika sambungnya, masih ada kader internal lainnya yang layak dimajukan diantaranya adalah Muhammad Junaidi, SH yang saat ini menjabat anggota DPRD Lampung, sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan.

Andika Kangen Band

Photo :
  • VIVA/ Putri Dwi Ramdhani

"Kami sebagai pengurus dan kader, tentunya sangat berharap, salah satu calon kepala daerah di Lampung Selatan, nantinya adalah kader internal Demokrat. Terlebih Demokrat Lampung Selatan memiliki 5 kursi tentunya sangat menentukan dalam membentuk koalisi," imbuhnya.

Mantan aktivis 98 itu menambahkan, pihaknya akan segera membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah, setelah instruksi resmi dari DPP turun.

"Kami masih menunggu instruksi resmi DPP berikut tata caranya penjaringannya, seperti Juklak (petunjuk pelaksanaan) dan Juknis (Petunjuk Teknis). Jika semua sudah ada, tentu pendaftaran penjaringan balonkada ini akan segera kami buka," katanya.

Laporan Pujiansyah/tvOne Lampung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya