Polri Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Saat Mudik, Terutama di TransJawa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta -- Korps Bhayangkara memetakan jalur-jalur yang bisa jadi kendala dalam rangka persiapan mudik Lebaran 2024. Pemetaan khususnya terkait jalan rusak yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Mulai dari jalur-jalur yang terjadi kerusakan maupun jalur yang perlu ditambah dengan tanda-tanda ataupun marka jalan. Termasuk juga wilayah-wilayah yang selama ini menjadi rawan laka (kecelakaan)," ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Senin, 25 Maret 2024.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini mengatakan, pengecekan bakal dilakukan khususnya di jalan TransJawa yang menjadi lokasi pemudik terbanyak. Hal itu diketahui dari survei yang sudah dilakukan. "Sebelumnya didahului dengan survei khususnya di jalur dimulai dari Banten sampai dengan Jawa Timur," kata dia.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Sebelumnya diberitakan, Direktur Penegakan Hukum Korps Lalu Lintas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Slamet Santoso mengungkapkan, kondisi jalur mudik Lebaran 2024 sudah cukup baik. Namun, bersama stakeholder terkait pihaknya bakal terus mengoptimalkan jalur agar pemudik bisa nyaman.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

"Kesiapan (jalur mudik) dari dinas terkait sudah 98 persen sudah oke, dari mulai kondisi jalan baik itu jalan tol, maupun non tol, hingga arteri," ujarnya, Kamis, 21 Maret 2024.

Perihal tempat sarana dan prasarana khususnya di pelabuhan yang jadi tempat penyeberangan pemudik pun tengah dioptimalkan. Secara garis besar pihaknya dan stakeholder terkait telah siap melayani dan memberi rasa aman kepada para pemudik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya