Wow, IKN Bakal Ada Mobil Terbang hingga Tiang Listrik yang Bisa Jawab

IKN Nusantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

VIVA Nasional –  Kabar mengejutkan datang dari Ibu Kota Nusantara (IKN) yang konon bakal menyediakan berbagai teknologi canggih dalam daerahnya.  Hal tersebut dikarenakan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dirancang sebagai kota cerdas atau smart city mulai diinisiasi dengan pengembangan teknologi canggih yang mumpuni.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Seperti baru-baru ini Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susanto menyebut pemerintah berencana melakukan uji coba konsep mobil terbang.  Hal ini disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPR tentang IKN, dikutip dari unggahan Instagram @infipop.id pada Selasa, 26 Maret 2024.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Bambang bersama timnya juga akan mengembangkan mobil tanpa sopir. Selain transportasi canggih, ia juga mengungkapkan bakal adanya konsep tiang listrik penunjuk arah yang bisa menjawab ketika ditanya manusia. 

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Mengenai rencananya, Bambang menyebut perlu melakukan uji coba untuk mengetahui kecocokan teknologi dengan kondisi di lapangan dan berharap teknologi tersebut dapat terwujud pada tahun 2045.

Terkait tiang listrik canggih ini diketahui bakal disiapkan bukan hanya untuk bisa menjawab arah, tetapi juga berfungsi sebagai tempat berbagai macam informasi.
 
"Tiang-tiang listrik itu nanti berfungsi juga sebagai tempat-tempat informasi, misalnya gitu ya. Jadi ada tiang tiba-tiba kita mau tanya 'Ini kalau saya mau ke kafe ini lewat mana?' Dia bisa jawab," kata Bambang.

Reaksi Warganet

Sontak saja adanya kabar bahagia untuk IKN ini pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

"Bayangin tiang listriknya waktu error ngga bisa jawab "Yo Ndak Tau Kok Tanya Saya"," tulis warganet.

"Korupsi aja masih banyak, udah mengkhayal ke sana," seru lainnya.

"Luar biasa sekali prestasi pak Jokowi, bermula dari esemka mobil buatan dalam negeri yang sangat diandalkan, sekarang melesat terbang ke angkasa," tulis lainnya.

"Ga masuk akal, minimal benerin dulu tuh jalanan dan trotoar, biar masyarakat tuh nyaman, kalo jalanan aja masih berlubang kayaknya ikn yang disebutkan di atas hanyalah angan2," seru lainnya.

"Berarti ada Satlantas Udara yah ? Maaf serius tanya," seru lainnya.

"Akhirnya, nanti sy bisa curhat sama tiang listrik beneran.. Dan dijawab," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya