Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulteng, Resmikan Rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa, 26 Maret 2024. Rencananya, Jokowi akan melakukan berbagai kegiatan dalam kunjungannya di Sulawesi Tengah.

Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

Presiden Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Dalam penerbangan menuju Sulawesi Tengah, Jokowi didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Diantaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Atlet Panjat Tebing Indonesia Berjaya di Shanghai, Rocky Gerung: Terima Kasih Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Setibanya di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kabupaten Banggai, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Banggai Kepulauan. Di Kabupaten Banggai Kepulauan, Jokowi akan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Tengah dan mengunjungi pasar.

Wartawan Istana Cerita Asam-Manis Ikuti Kegiatan Presiden di Era Soeharto-Jokowi, Lebih Enak Mana?

Selanjutnya, Jokowi akan kembali menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, Kota Palu. Disana, Jokowi rencananya meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, serta meresmikan sejumlah bandara lainnya.

Kemudian, Jokowi juga diagendakan melakukan peresmian Gedung Anutapura Medical Center (AMC) di RSUD Anutapura, Kota Palu, dan sejumlah infrastruktur lainnya. 

Tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya