Jelang Mudik Idul Fitri 2024, Polisi Tangkap Dua Calo di Terminal Merak

Calo Tiket Terminal Merak Ditangkap Polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Banten – Jelang arus mudik Idul Fitri 2024, dua calo tiket yang beraksi di Terminal Terpadu Merak (TTM), ditangkap Satreskrim Polresta Cilegon, Selasa, 26 Maret 2024. Calo tiket E dan M merupakan warga setempat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, yang saat melakukan percaloan direkam warga dan ramai di media sosial (medsos).

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Mengamankan dua orang yang viral di medsos terkait pencalonan tiket bus yang terjadi di Terminal Merak, terkait transportasi bus yang dimintai sebesar Rp500 ribu," ujar AKP Syamsul Bahri, di kantornya, Rabu, (27/03/2024).

Harga tiket normal hanya Rp200 ribu, oleh calo M dan E dimintai Rp500 ribu. Usai menerima informasi pemalakan, Satreskrim Polres Cilegon langsung mencari kedua pelaku yang wajahnya sudah diketahui.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Polisi masih memeriksa kedua calo Terminal Terpadu Merak yang sudah beraksi sekitar tiga bulan itu.

"Saat ini, pemeriksaan awal kami mendalami tindak pidana 368 KUHP, terkait dengan pemerasan," terangnya.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Selama arus mudik dan balik Idul Fitri 2024, Polres Cilegon mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti bajing loncat, copet hingga calo tiket kapal maupun bus. 

Personel Polres Cilegon juga bakal bersiaga di lokasi rawan kejahatan jalanan menuju Pelabuhan Merak, Ciwandan dan Bandar Bakau Jaya (BBJ), yang digunakan pemudik menyebrang dari Pulau Jawa ke Sumatera.

"Untuk antisipasi yang paling sering terjadi di kegiatan arus mudik yaitu bajing loncat, calo tiket dan pemain ban serep. Kami akan antisipasi itu semua dan akan kami tindak lanjut sesuai prosedur yang berlaku," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya