Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Pemudik sepeda motor masih padati Pelabuhan Ciwandan, Cilegon
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

Banten – Direktorat Lalu Lintas Polda Banten bakal mengawal warga yang mudik naik sepeda motor, mulai dari Tangerang hingga ke Pelabuhan Ciwandan. Pemudik roda dua bakal ditampung terlebih dahulu di kawasan Citra Raya, Tangerang. Kemudian, para pemudik sepeda motor akan dikawal menuju Modern Cikande, di Kabupaten Serang.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Pemudik sepeda motor yang telah berkumpul di Kabupaten Serang, selanjutnya dikawal menuju Kota Serang melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

"Kita kawal sampai di Cilegon, untuk keamanan pengendara roda dua dan kenyamanan kami berikan pelayanan pengawalan kepada pemudik, khususnya roda dua," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Banten, AKBP Priyo Taruno pada Rabu, 27 Maret 2024.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Petugas menemukan para pemudik naik truk pengangkut motor.

Photo :
  • Dokumentasi PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak

Pemudik yang merasa lelah dan mengantuk dianjurkan beristirahat di Rest Area Tol Tangerang Merak tanpa batas waktu tertentu. Terdapat berbagai fasilitas yang telah disiapkan, salah satunya menambah toilet gratis. "Kalau di Jalan Tol Jakarta Merak tidak ada masalah, tidak ada pembatasan seperti di Cipali atau Cikampek yang banyak antusias warga masuk ke rest area," terangnya.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Selain itu, Dinas Perhubungan Banten berjanji akan membantu kelancaran mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 dengan membuka posko dan menerjunkan personel. Mereka akan diterjunkan di berbagai tempat, termasuk jalur laut dari Tangerang menuju Kepulauan Seribu.

"Kita juga menempatkan personel, kemudian memasang kelengkapan jalan, kami juga memelihara kelengkapan jalan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Banten, Tri Nurtopo.

Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024