Golkar DKI soal Peluang Duet Bareng Gerindra di Pilkada Jakarta: Kita Masih Solid

Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan pihaknya kemungkinan akan duet dengan Partai Gerindra di Pilkada Jakarta 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan pihaknya kemungkinan akan duet dengan Partai Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Kerja sama antara Gerindra dengan Golkar pun sudah terjalin dalam kepengurusan Tim Kampanye Daeràh (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta.

Dalam struktur TKD DKI Jakarta, jabatan ketua dipegang oleh Ahmed Zaki Iskandar yang merupakan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, kemudian untuk wakil ketua dipegang Ahmad Riza Patria selaku Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Sementara TKD di DKI Jakarta pada Pilpres 2024 berhasil bisa menjadikan pasangan Prabowo-Gibran unggul mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin yang sebelumnya digadang bakal merajai suara di Jakarta.

Ahmed Zaki Iskandar, calon ketua umum DPD Golkar DKI Jakarta.

Photo :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat
MK Mulai Sidangkan Sengketa Pileg 2024 Hari Ini, Dibagi 3 Panel Hakim

Sementara hasil rekapitulasi resmi KPU, pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta unggul dengan perolehan 2.692.011 suara atau 41,67 persen suara sah di Jakarta. 

Basri menegaskan pihak Golkar memastikan partai-partai yang tergabung dalam TKD DKI tentunya akan mengusung paslon di Pilkada Jakarta.

"Kita koalisi 02 masih solid. Kita pastinya akan mengusung calon dan kita punya 50 kursi, Yang sebelah kiri 39 (kubu Koalisi Perubahan), yang sebelah kanan 17 (Koalisi Ganjar-Mahfud) Kita sendiri 50 kursi. Jadi pasti kita akan mengusung," ujar Baco di DPD Golkar DKI Jakarta, Sabtu 30 Maret 2024. 

Basri mengatakan nama yang akan dimajukan nantinya di Pilkada Jakarta, pembahasan soal itu belum sampai ke arah itu.

Adapun partai dalam TKD DKI yang memiliki kursi di DPRD DKI selain Golkar dan Gerindra, ada Demokrat, PSI dan PAN. "Apakah Golkar, Gerindra (duet di Pilkada) tapi pembahasannya belum sampai sana," ujarnya. 

Basri memastikan bahwa sampai saat ini Golkar DKI masih mengajukan nama Zaki Iskandar untuk maju di Pilkada Jakarta berdasarkan hasil Musyawarah Daerah.

"Kalau DPP mau nambahin silahkan, itu urusan DPP. Tetapi dari DKI sendiri belum ada perubahan terkait itu, masih kita mendukungnya adalah Ahmed Zaki Iskandar," ujarnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya