Tinjau Berbagai Daerah, Kapolri Pastikan Kesiapan Kawal Pelaksanaan Mudik 2024

Kapolri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, pihaknya telah siap mengawal pelaksanaan mudik 2024. Dia pun sudah meninjau berbagai daerah.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

"Dalam beberapa waktu ke depan ini kita akan mengecek langsung khususnya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan mungkin juga wilayah Bali untuk memastikan kesiapan dari masing-masing satuan," ujarnya, Selasa 2 April 2024.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini menyebutkan, peninjauan dilakukan karena hendak memastikan mudik 2024 berjalan lancar. Apalagi, lanjut dia, survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan bahwa pemudik akan meningkat hingga 56 persen.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Berdasarkan survei dari Kementerian Perhubungan meningkat lagi, hampir 56 persen, betul-betul bisa kita berikan pelayanan yang terbaik. Sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik walaupun jumlahnya jauh lebih besar, namun semuanya kita harapkan bisa terkelola dengan baik," kata dia.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Lebih lanjut, eks Kapolda Banten ini menambahkan, saat ini Korps Bhayangkara sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas hingga memetakan lokasi macet supaya mudik bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran, dengan rekayasa yang kita siapkan itu bisa membantu untuk mempercepat, menormalkan kembali ataupun mengurai potensi-potensi yang macet," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya