Libur Idul Fitri, Kapal Feri Jambi Siap Layani Wisatawan ke Pulau Berhala

Kapal Feri Jambi melayani wisatawan ke Pulau Berhala
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi- Libur  Idul Fitri sudah dekat dan banyak yang berencana mudik balik kampung atau berlibur ke tempat wisata. Salah satu destinasi yang populer adalah Pulau Berhala, terletak di tengah laut antara Jambi dan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Untuk menuju Pulau Berhala, wisatawan dapat naik kapal feri dari wilayah Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, yang akan membawa mereka langsung ke pulau tersebut.

Tomi, pemilik kapal feri, menjelaskan bahwa kapal tersebut baru saja disiapkan khusus untuk mengangkut wisatawan ke Pulau Berhala.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

"Kapal ini baru pertama kali dioperasikan, dan siap membawa penumpang ke Pulau Berhala," ujar Tomi, Selasa (2/4/2024).

Kapal feri akan mulai beroperasi dua hari setelah Idul Fitri dengan tarif pulang-pergi sebesar Rp300 ribu. Pulau Berhala menawarkan keindahan alam yang memukau, sehingga wisatawan pasti akan puas menikmatinya.

Besok Lebaran, Wapres Ma'ruf Ucapkan Selamat Rayakan Hari Kemenangan

Untuk memesan tiket dan mengantisipasi antrean, wisatawan dapat berkomunikasi melalui nomor handphone (081274467275) sebelum berangkat.

"Kapal feri dilengkapi dengan fasilitas lengkap sehingga penumpang dapat merasa nyaman selama perjalanan," jelas Tomi.

Selain mengangkut wisatawan ke Pulau Berhala, kapal feri juga dapat digunakan oleh para pejabat yang ingin berkunjung ke pulau-pulau tetangga di Kepulauan Riau atau di kawasan perairan Tanjabtim dan Tanjabbarat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya