Pemudik Motor Mulai Padati Jalur Arteri Cikupa Arah Merak, Polisi Tutup Persimpangan

Petugas Satlantas Polresta Tangerang melalukan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Raya Serang, Cikupa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Satlantas Polres Kota Tangerang melakukan pengalihan lalu lintas, dengan menutup titik persimpangan di Jalan Raya Serang KM 15, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat, 5 April 2024.

Pengalihan arus lalin dengan menutup titik persimpangan itu, sebagai langkah mengurai kemacetan yang terjadi di kawasan Cikupa yang mengarah dari Tangerang menuju Merak, pada puncak arus mudik lebaran 2024.

"Pengendara yang akan mengarah ke Merak dan melintasi persimpangan Citra Raya, Jalan Raya Serang ini, kita putar dulu untuk masuk ke kawasan Citra Raya. Hal ini, untuk mengurai kemacetan atau kepadatan yang terjadi di kawasan Pasar Cikupa menuju Merak," kata Kanit Lantas Polsek Cikupa, Ipda Udi Muldi.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima VIVA melalui pos terpadu Citra Raya, untuk perlintasan pemudik khususnya, pemotor mengalami peningkatan pada malam hari. Dimana, dalam kurun waktu satu jam, sebanyak 500 pengendara motor melintas di jalur arteri yang mengarah ke Pelabuhan Merak.

"Untuk sore hari masih landai, peningkatan terjadi pada pukul 20.00 WIB dengan lintasan sekitar 500 pengendara motor, dan kita prediksi akan terus terjadi hingga pukul 01.00 WIB," ujarnya.

Dalam hal ini, Ipda Udi juga meminta, agar para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas, dan tidak melebihi kapasitas kendaraan.

"Kita juga imbau, untuk pemudik dengan kendaraan roda dua atau motor untuk tetap berhati-hati, tidak membawa muatan yang melebihi kapasitas. Dan bila lelah, bisa beristirahat di posko mudik yang telah disiapkan petugas," ungkapnya. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Calon Presiden RI Anies Baswedan menghadiri acara Milad ke 22 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, hari ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024