Pemudik Motor Arah Pantura Mulai Padati Jalur Kalimalang, Polisi Wanti-wanti Barang Bawaan

Pemudik motor memadati jalur Bekasi arah Karawang-Cikampek
Sumber :
  • VIVA/Dani

Bekasi –  Ribuan pemudik yang menggunakan mulai memasuki jalur Kalimalang menuju pantai utara, Jumat malam 5 April 2024. Hingga H-5 Idul Fitri jumlah kendaraan yang meninggalkan Kota Bekasi mencapai 47.977 kendaraan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Dari ribuan kendaraan itu pihak Satlantas Polres Metro Bekasi merinci 28.977 kendaraan roda dua, dan 19.000 kendaraan roda empat.

"Iya dari kemarin, tadi malam meningkat. Itu sudah terlihat meningkat. Kami perkirakan 20 hingga 30 persen," kata  Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto, Jumat malam.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pemudik bermotor saat melintas di Kota Bekasi.

Photo :

Yugi menjelaskan, bukan hanya kendaraan pemudik yang melintas menuju Pantai Utara. Melainkan ada banyak kendaraan lain yang ikut melintas seperti truk dan bus. "Untuk yang truk jumlahnya 1.476, dan Bus 1.095 kendaraan," ujarnya.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Seperti pengaturan traffic light yang membentang di sepanjang jalur menuju Pantai Utara. "Kita bisa rekayasa dengan dua kali tarikan atau tiga tarikan. Kemudian untuk arah yang sedikit arusnya mungkin cuma satu kali," jelasnya. 

Tak hanya itu, kata Yugi, petugas yang sudah dikerahkan ke lapangan sebanyak 118 personel. Dia berharap bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua agar tidak membawa barang bawaan yang berlebihan. "Sebab dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lainnya," ujarnya.
 

Ilustrasi tembakan.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan bahwa anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara yakni Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024