Terpopuler: Guru Besar di TPPO Magang ke Jerman, Pentolan KKB Tewas, Kendaraan Tempur Canggih Kita

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani.
Sumber :
  • Dok. Polri.

Jakarta – Persoalan tindak pidana perdagangan orang atau TPPO, menjadi salah satu berita di laman News VIVA yang cukup laris dibaca sepanjang Jumat kemarin, 5 April 2024. Termasuk beberapa berita lainnya.

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

Berita-berita tersebut, mampu bertengger dalam deretan berita terpopuler. Sehingga ada 5 berita yang terpopuler ramai dibaca.

Terpopuler pertama, terkait dengan Guru Besar Universitas Jambi, SS, yang dapat uang hingga Rp 48 juta dari promosi program ferianjob magang mahasiswa ke Jerman. Belakangan ini menjadi soal karena kasus TPPO.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Terpopopuler kedua, adalah tewasnya dua orang pentolan KKB yakni Abubakar Kogoya dan Demianus Magay. Mereka tewas di tangan TNI-Polri di Mimika Papua.

Selanjutnya terpopuler ketiga, adalah negara-negara di Asia dengan populasi umat Buddha terbesar. Jika ada yang menebak Thailand, itu salah.

Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

Untuk terpopuler keempat, adalah tentang kendaraan tempur yang merupakan buatan Indonesia. Tak tanggung-tanggung, kendaraan tersebut sangat canggih.

Terpopuler terakhir, adalah berita kronologi baku tembak antara aparat TNI-Polri dengan KKB, yang membuat pentolannya tewas.

Kelima berita tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Yakni kumpulan berita-berita terpopuler. Berikut kelima berita terpopuler tersebut:


1. Terkuak, Guru Besar Universitas Jambi Prof Sihol Raup Puluhan Juta Endorse TPPO Magang ke Jerman

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro

Photo :
  • Istimewa


Guru Besar Universitas Jambi, Prof Sihol Situngkir (SS), nyatanya dapat uang sebanyak Rp48 juta dari hasil mempromosikan program ferienjob magang mahasiswa ke Jerman.

Lanjutkan membaca.


2. Pentolan KKB Abubakar Kogoya dan Demianus Magay Tewas Ditembak TNI-Polri di Mimika

Pentolan KKB Papua yang yang ditembak mati.

Photo :
  • Dok. Humas Damai Cartenz

Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz-2024 bersama Satgas Amole 2024 dan Satgas Nanggala berhasil menembak mati 2 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Mimika pada Kamis, 4 April 2024 sekitar pukul 15.00 WIT. Pentolan KKB tersebut diduga adalah Abubakar Kogoya atau (ABK), dan Demianus Magay (DM).

Lanjutkan membaca


3. 5 Negara dengan Populasi Buddha Terbesar di Asia, No 1 Bukan Thailand

Patung Buddha di Vihara Avalokitesvara Graha

Photo :
  • VIVA.co.id/Berton Siregar

Buddhisme telah menjadi bagian penting dari kehidupan dan budaya Asia selama berabad-abad. Di Asia, beberapa negara memiliki populasi Buddha yang signifikan, memainkan peran penting dalam identitas dan warisan budaya mereka. Disadur dari Insider Monkey, berikut adalah beberapa negara dengan populasi Buddha terbesar di Asia

Lanjutkan membaca.


4. 6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Anoa 6 x 6

Photo :
  • Istimewa

PT. Pindad meluncurkan kendaraan taktis bernama Maung, yang sekarang telah mencapai generasi ketiga. Peluncuran Maung yang ketiga ini diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 18 Januari 2023 lalu.

Lanjutkan membaca


5. Kronologi Baku Tembak TNI vs KKB di Mimika yang Tewaskan Pentolan KKB Abubakar Kogoya

VIVA Militer: OPM yang tewas ditembak di Mile 69

Photo :
  • Kogabwilhan III

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terlibat kontak senjata dengan aparat keamanan gabungan TNI-Polri di Distrik Tembagapura Mimika Papua, Kamis 4 April 2024. 

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya