Contraflow di Tol Cikampek Disetop Buntut Kecelakan Maut di KM 58, Lalin Jadi Padat

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama
Sumber :
  • Twitter @jmtransjawa

Karawang - Buntut kecelakaan maut di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta, untuk sementara lajur contraflow KM 48 sampai KM 70 arah Cikampek ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Untuk sementara lajur contraflow ditutup atas diskresi kepolisian," mata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi, Senin 8 April 2024.

Dua minibus terbakar di Tol Km Cikampek arah Jakarta

Photo :
  • tvOne
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Kata dia, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. Adapun kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yaitu Daihatsu GrandMax, Daihatsu Terios , dan bus besar. Hingga kini, petugas terus berupaya melakukan proses normalisasi lajur.

"Terpantau sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek padat jelang lokasi kejadian," katanya.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Kepaa Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Aan Suhanan pun menegaskan kalau contraflow dihentikan di sana. Kemudian, buntut kecelakaan ini baka dilakukan evaluasi terkait rekayasa lalu lintas contraflow dan semuanya.

"Contraflow kita hentikan untuk kilometer arus yang dari Jakarta. Kemudian dari Bandung juga kita arahkan untuk golongan A dari arah Cikampek Selatan untuk mengurangi beban yang ada di Cikampek ini," ucap Aan.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta pada Senin, 8 April 2024, pagi, sekira pukul 7.30 Wib. Dua kendaraan jenis minibus diduga pemudik terlibat tabrakan hingga kondisinya terbakar di jalan tol.

Kelakaan di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta

Photo :
  • tvOne

Berdasarkan laporan kontributor tvOne di lokasi kejadian, Agung Prasetio, kecelakaan tersebut melibatkan 3 kendaraan. Dimana dua minibus mengalami kebakaran dan satu bus Primajasa dari arah Bandung mengalami kerusakan parah di bagian kaca depan.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP untuk memadamkan dua minibus yang terbakar. Sementara bus Primajasa berhasil dipinggirkan ke bahu jalan dan sopirnya sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya