Pemudik Kecewa, Bus Damri Rute Pontianak-Melawi Alami Keterlambatan hingga 5 Jam

Terminal ALBN Ambawang, pemudik menunggu kedatangan Bus Damri Rute Pontianak-Melawi (Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

Pontianak – Bus Damri yang melayani pemudik dengan rute dari Kota Pontianak - Melawi sempat mengalami keterlambatan hingga lebih dari 5 jam. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Berdasarkan jadwal keberangkatan, bus tersebut diketahui harus sudah berangkat dari Terminal ALBN Ambawang pada pukul 08.00 WIB. 

Namun seorang calon penumpang bernama Giat menerangkan sampai pada pukul 12.00 WIB, belum ada kejelasan terkait kapan keberangkatan bus tersebut.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Para penumpang bus pun harus menunggu sejak pagi hingga siang hari, tanpa ada konfirmasi dan kejelasan dari petugas di ALBN bahkan dari pihak Damri.

Suasana di Terminal ALBN Ambawang, pemudik yang menunggu kedatangan Bus Damri Rute Pontianak-Melawi sejak pagi hingga sekitar pukul 12.00, belum juga tiba di Terminal, Minggu 7 April 2024. (Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)
Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

“Bus Damri ini molor, harusnya berangkat pukul 08.00 WIB, sampai sekarang (pukul 12.00, red) pun belum berangkat. Dan kami sudah menunggu di Terminal Ambawang sejak sebelum pukul 08.00,” jelas Giat,Minggu 7 April 2024.

Bahkan, ia mengatakan untuk bus Damri Rute Pontianak - Sintang saja baru tiba di terminal pada pukul 12.00 WIB, yang harusnya sama berangkat pada pukul 08.00 WIB.

Atas kejadian ini, Giat mengatakan banyak penumpang yang merasa kecewa. Sebab tidak ada kejelasan untuk keberangkatan dari pihak petugas terminal maupun pihak Bus Damri, yang membuat penumpang menunggu tanpa kepastian.

“Banyak penumpang yang kecewa dan mengeluh, petugas juga tidak memberikan kami kepastian,” tegasnya .

Giat menyangkan tidak adanya kejelasan informasi dari petugas sehingga membuat banyak penumpang yang juga terdapat penumpang usia anak-anak bahkan lansia yang harus menuggu berjam-jam di lokasi tersebut. 

“Kalau memang ada kendala informasikan, kalau memang tak berangkat kasi kepastian. Biar kita tak luntang lantung di sini,” kesalnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya