Momen Ganjar Pranowo dan Keluarga Laksanakan Salat Idul Fitri di Sleman

Ganjar Pranowo Shalat Idul Fitri di Sleman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Sleman – Calon Presiden Nomor urut 3 di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu 10 April 2024. Lapangan lokasi Salat Idul Fitri ini letaknya tak jauh dari kediaman baru Ganjar di Sleman.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ganjar datang ke Lapangan Wedomartani dengan ditemani sang istri Siti Atiqoh Supriyanti, dan putranya Zinedine Alam Ganjar. Ganjar nampak memakai kopiah hitam, jas yang dipadukan dengan kemeja dan sarung. Sementara Alam memakai baju koko coklat dan sarung.

Saat Salat Idul Fitri 1445 H, Ganjar berada di shaf pertama barisan jamaah putra bersama Alam yang berada di sampingnya. 

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Sementara sang istri Atiqoh yang memakai gamis hitam dan coklat, berada di shaf barisan kedua untuk jamaah putri

Shalat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Dolo ini dipimpin oleh Ustad Abdul Wahid yang menjadi imam sekaligus khatib. Ustad Abdul Wahid merupakan seorang dosen di Universitas Darussalam Gontor.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Dalam ceramahnya Abdul Wahid menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan ketaqwaan iman pada Allah SWT. Bulan Ramadan disebut Abdul Wahid menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan masyarakat.

"Kita semuanya sampai hari ini mendapatkan kesempatan luar biasa dari Allah SWT dengan menjalankan ibadah Ramadan satu bulan penuh kesempatan yang tidak bisa kita sia-siakan yang belum tentu dimiliki orang lain," ucap Abdul Wahid.

Usai melaksanakan Salat Idul Fitri, Ganjar dijadwalkan akan melakukan open house di kediaman barunya. Rencana menggelar open house ini disampaikan Ganjar melalui akun Instagramnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya