Buka Tutup Jalur Fungsional Jalan Tol Japek II Selatan saat Arus Balik Lebaran, Perhatikan Ini!

Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

Purwakarta – PT Jasamarga Japek Selatan menginformasikan bahwa Jalur fungsional Jalan Tol JakartaCikampek II Selatan Segmen Sadang sampai Kutanegara arah Jakarta ditutup. Hal itu dilakukan menyusul terurainya kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik Lebaran, hari ini.

Alamat Pengemudi Pajero Pelat Palsu yang Kabur Dikejar Polisi Terkuak, AKBP Agung Beri Pesan Menohok

Direktur Utama PT Jasamarga Japek Selatan Charles Lendra, mengatakan bahwa sebelumnya jalur fungsional ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan dibuka pada Minggu siang pukul 14.25 WIB. Atas diskresi pihak kepolisian, pada sore harinya atau pada pukul 17.00 WIB ditutup, dengan melihat kondisi kepadatan lalu lintas terkini di Jalan Tol Jakarta Cikampek menuju arah Jakarta yang telah terurai.

“Untuk masuk jalur fungsional, sebelumnya pengguna jalan dapat bersiap menjelang akses masuk jalur fungsional yang berada di Km 76+400 Jalan Tol Cipularang arah Jakarta,” ujar Charles di Purwakarta, Minggu 14 April 2024.

Devoy, Pria yang Ditemukan Tewas Dalam Toren Ternyata Buronan Kasus Narkotika

Lokasi pembangunan Jalan tol Japek II Selatan.

Photo :
  • Dok. Jasa Marga

Lebih lanjut menurutnya, Jasamarga Japek Selatan telah menyediakan rambu petunjuk yang dipasang di 1 km, 500 m, 200 m, dan di persimpangan sebelum akses masuk jalan tol. Rambu peringatan juga telah dipasang agar pengguna jalan yang hendak menggunakan jalur alternatif dapat bersiap sebelum masuk jalur.

Pajero Sport Pelat Palsu Ini Jadi Incaran Polisi, Ditunggu 1x24 Jam

Jasa Marga mengimbau agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik melalui jalan tol memastikan kesiapan perjalanan, di antaranya memenuhi persyaratan perjalanan, memastikan kondisi pengemudi dan kendaraan dalam keadaan prima dan laik jalan.

Tol Japek II Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

“Selain itu, pengguna jalan juga mempersiapkan perbekalan yang cukup serta memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik,” tutupnya.(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya