Puncak Arus Balik Lebaran, Antrean Kendaraan Mengular hingga Keluar Pelabuhan Bakauheni

Antrean Kendaraan Mengular hingga Keluar Pelabuhan Bakauheni
Sumber :
  • Pujiansyah

Lampung Antrean kendaraan di Pelabuhan Bakauheni mengular hingga keluar area pelabuhan pada Minggu (14/4/2024). Panjang antrean di luar pelabuhan mencapai ratusan meter dihitung dari titik gerbang pelabuhan.

KPK Kembali Sita Mobil Mewah SYL, Ada Mercy Sprinter hingga Jimny

Berdasarkan pantauan tvOnenews, antrean kendaraan tersebut terjadi pada waktu petang. Saat itu, seluruh kantong parkir di tiap dermaga Pelabuhan Bakauheni dipenuhi kendaraan.

Antrean Kendaraan Mengular hingga Keluar Pelabuhan Bakauheni

Photo :
  • Pujiansyah
Jangan Sembarangan Menyalip Bus, Ini Cara Amannya

Meskipun antrean kendaraan sampai pada luar area pelabuhan, proses bongkar muatan kapal berjalan normal. Oleh karena itu, antrean kendaraan bisa bergerak merayap dan tidak terjadi kemacetan total.

Menurut Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, kondisi kemacetan akibat antrean kendaraan masih dapat diatasi. Dalam kategori yang dibuat oleh Polda Lampung, antrean yang terjadi sudah memasuki zona kuning menuju zona merah pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Curhat Menhub Budi Banyak Daerah yang Enggan Kembangkan Bus Listrik Tanpa Bantuan Pusat

Zona kuning merupakan jarak 1 km dari gerbang masuk pelabuhan, sementara zona merah terjadi ketika antrian kendaraan mencapai 4 km dari pintu gerbang masuk pelabuhan.

"If antrean kendaraan mencapai di atas 1 KM masuk kategori zona kuning, dan saat lebih dari 4 km masuk kategori zona merah," jelas Irjen Pol Helmy Santika.

Irjen Pol Helmy Santika juga menyebut bahwa pihaknya sudah mengaktifkan delaying system di buffer zone yang dibuat Polda Lampung. Buffer zone tersebut bertujuan untuk memecah kemacetan di area Pelabuhan Bakauheni.

"Aman terkendali, sampai sekarang Pelabuhan Bakauheni sampai saat ini masih hijau, kita pertahankan terus Insyaallah situasi tetap hijau," ucapnya. (Pujiansyah/Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya