Tabung Gas Meledak Lagi, Sekeluarga Kritis

Pengisian tabung gas elpiji.
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Arif

VIVAnews – Teror ledakan gas di Tanah Air belum berkesudahan. Peristiwa terakhir terjadi di Jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Bara-Baraya Timur, Makassar, Selasa, 17 Agustus 2010, pagi tadi.

Ledakan tabung gas terjadi di rumah keluarga Kartini, 24 tahun. Saat itu, Kartini sedang memasak untuk makan sahur.

Akibat ledakan tabung gas, Kartini dan dua anggota keluarga lainnya, Hajrah, 38 tahun, dan Wahyu, 10 tahun, mengalami luka bakar. Karena kondisi kesehatannya tergolong serius, setelah kejadian, mereka langsung dievakuasi ke RS Labuang Baji, Makassar.

Tetangga korban, Eda, menggambarkan peristiwa itu. “Suaranya sangat besar dan bergemuruh serta terasa goyang seperti gempa bumi,” kata Eda kepada VIVAnews.com.

Dampak ledakan menimbulkan kerusakan parah di rumah itu. Tembok depan rubuh dan atap seng yang berada di lantai dua berjumpalitan. Bahkan, barang-barang rumah tangga di lantai dua ikut porak poranda.

Kasus ledakan ini, kemudian ditangani aparat Kepolisian Sektor Makassar.

Kepala Polisi Sektor Makassar, Ajun Komisaris Syaiful Alam, menyatakan alat bukti kasus ini akan diserahkan ke Laboratorium Forensik Polda Sulselbar untuk diselidiki. (umi)

Laporan : Rahmat Zeena | Makassar

Tidak Dikasih Jalan, Sopir Bus di Medan Marah Ketika Lawan Arah
Banjir lahar dingin Marapi

Banjir Lahar Dingin Marapi Terjang Agam dan Tanah Datar, Korban Jiwa Berjatuhan

Banjir lahar dingin melanda sejumlah daerah di kaki Gunung Marapi, khususnya yang ada di Kabupaten Agam dan Tanah Datar Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024