Round Up

Anggota Densus Diduga Kuntit Jampidsus Febrie, Cholil Nafis MUI Geram soal Masjid Terima Biksu

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah
Sumber :
  • VIVA/Farhan

Jakarta - Ada beberapa artikel di kanal News masuk deretan terpopuler karena diklik pembaca VIVA sepanjang Jumat, 24 Mei 2024. Salah satunya dugaan insiden yang dialami Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah.

Jubir PDIP: Semisal Anies yang Diusung di Jakarta, Pak Ahok Harus Siap Kampanye

Dalam insiden itu, Febrie diduga dikuntit anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Lalu, artikel lainnya sorotan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis terhadap aksi warga dan takmir masjid di Temanggung, Jawa Tengah yang menerima puluhan biksu thudong.

Lalu, artikel lain soal viralnya aksi brutal oknum Brimob yang menganiaya seorang tukang becak di Kota Medan, Sumatara Utara.

Danis Murib TNI Asli Papua Membelot ke OPM, 'Bos' Kalijodo Surati Polda Metro Jaya

Masih dari isu kriminal yaitu polisi yang mesti menembak terduga pelaku penikaman terhadap imam musala berinisial MGS (25). Terduga pelaku ditembak di bagian kaki lantaran melawan saat ditangkap.

Gara-gara Hasto Diperiksa KPK, FX Rudy Gerakkan Kader PDIP Solo

Perhelatan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas ke-V PDIP di Ancol, Jakarta Utara jadi sorotan. Hal itu karena sikap kritis PDIP yang digadang bakal jadi oposisi.

Berikut ulasan 5 artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

1. Jampidsus Febrie Adriansyah Diduga Dikuntit Anggota Densus, Ini Kata Kejagung

Gedung Kejaksaan Agung (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Insien tak mengenakan dialami Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Febrie Adriansyah. Febri diduga dikuntit oleh Oknum anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Insiden itu terjadi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Kejagung merespons dugaan itu meskipun belum bisa bicara banyak. Baca selengkapnya di sini.

2. Ketua MUI Cholil Nafis Kritik Masjid yang Terima Puluhan Biksu: Ini Kebablasan

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Muhammad Cholil Nafis menyoroti keras warga dan takmir masjid yang menjamu puluhan biksu thudong di Temanggung, Jawa Tengah. Ustaz Cholil mengkritik karena lokasi jamuan terhadap biksu itu dilakukan di masjid.

Bagi dia, sikap warga dan takmir masjid itu sudah kebablasan. Menurut dia, mestinya bisa menggunakan lokasi pertemuan lain yang lebih tepat jika ingin menjamu tamu non muslim. Baca selengkapnya di sini.

3. Viral Aksi Brutal Oknum Brimob Aniaya Tukang Becak, Polda Sumut Buka Suara

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst

Geger beredarnya video yang perlihatkan aksi penganiayaan secara brutal oknum Brimob terhadap tukang becak motor (betor) di Kota Medan. Oknum Brimob tersebut berinisial RHG.

Sementara, pengendara betor adalah Tumpol Simanjuntak. Keduanya diketahui tetangga dengan domisili di Jalan Harapan Pasti, Gang Saudara, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Baca selengkapnya di sini.

4. Pelaku Penikaman Imam Musala Melawan, Polisi Tembak Kakinya

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Photo :
  • ientrymail.com

Polisi terpaksa menembak terduga pelaku penikaman terhadap imam musala berinisial MGS (25). Terduga pelaku ditembak karena coba melawan saat ditangkap.
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan, polisi juga sempat meletuskan tembakan peringatan. Namun, pelaku cuek dan terus berusaha lari. Baca selengkapnya di sini.

5. Aromah Amarah Menyelimuti Rakernas PDIP, Sangat Kecil Kemungkinan Koalisi dengan Prabowo

Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri Nyalakan Obor di Rakernas V

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rakernas V PDIP di Ancol Jakarta jadi perhatian dalam kancah politik nasional. PDIP digadang-gadang akan mengambil sikap oposisi di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Jelang rakernas, elite PDIP perlihatkan sikap kritis yang memperlihatkan kelak siap berada di luar pemerintah. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya