Mahasiswi UINSA Tewas Terlindas Mobil Saat Kejar Penjambret

ilustrasi ambulans.
Sumber :

Surabaya – Nahas dialami Maya Dwi Ramadhani (21 tahun), mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Jawa Timur. Ia tewas setelah terjatuh dan terlindas mobil saat mengejar penjambret tasnya di Jalan Semarang.

Menperin Buka Suara atas Kecelakaan Kerja di PT ITSS Morowali

Teman korban bernama Vian (20) menceritakan, saat itu korban baru selesai melakukan transaksi untuk kebutuhan kegiatan Jumat Berkah melalui cash on delivery (COD) pada Kamis malam. "Sekitar pukul 23.00 dia pulang," katanya kepada wartawan, Jumat, 24 Mei 2024.

Korban pulang menggunakan sepeda motor. Sesampai di Jalan Arjuna, tiba-tiba ada pengendara motor yang menjambret tasnya. Korban, lanjut Maya, lalu mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran antara penjambret dan Maya pun terjadi.

Gokil! Wahana Honda Kasih Diskon Gede-gedean hingga Rp 8,5 Juta di Juni 2024

Olah TKP Kecelakaan.

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Korban yang ngebut berhasil mengejar pelaku di Jalan Semarang. Berdasarkan rekaman CCTV, saat itu posisi motor korban dengan pelaku berdempetan. "Mungkin karena Maya kaget dia oleng jatuh," ucap Vian.

Viral Pemandangan di Sukolilo Pati Banyak Motor Tanpa Pelat Nomor

Ia terpental ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan. Di saat bersamaan, melaju sebuah mobil dari arah berlawanan. Mobil tersebut langsung melindas kepala korban. 

Beberapa pengendara lantas menolong korban dan dilarikan ke RSUD dr Soetomo. Saat itu, korban masih sadar. "Setelah di RSUD dr Soetomo masih kesakitan. Kemudian si Maya wafat sekitar pukul 01.30 atau 02.00," kata Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Ristianto.

Ristianto juga membenarkan bila saat itu korban kecelakaan diduga saat berusaha mengejar jambret yang membawa kabur tasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya