Momen Kapolri dan Jaksa Agung Foto Bareng di Istana

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak Jaksa Agung ST. Burhanuddin foto bareng di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 27 Mei 2024. Hal ini menyambut isu yang sedang ramai anggota Polri diduga menguntit Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Febrie Adriansyah.

Jokowi Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online, Dipimpin Menkopolhukam

Kapolri dan Jaksa Agung menghadiri acara peresmian SPBE Summit 2024 dan Peluncuran Government Technology (Govtech) Indonesia oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

Usai acara tersebut, Kapolri bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersalaman dengan Burhanuddin yang duduknya bersebelahan. Selain salaman, ketiganya juga foto bareng.

Peran Polwan Sangat Penting, Begini Cara Polri Dukung Pengembangan Karirnya

“Ini langsung heboh,” kata Listyo Sigit.

Kemudian, Burhanuddin langsung menanggapi bahwa tidak ada masalah antara Kejaksaan Agung dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Eks Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak Datangi Kejaksaan Agung, Ada Apa?

“Tidak ada masalah,” kata Burhanuddin.

Kemudian, Kapolri jalan bareng keluar menuju Istana Negara bersama Jaksa Agung, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto, serta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Lalu, mereka sempat berhenti untuk foto bersama di tangga.

“Ayo, ayo foto lagi," kata Listyo Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Selanjutnya, mereka pun turun tangga untuk menuju buggy car. Tampak, Kapolri duduk bersebelahan di barisan kedua bersama Jaksa Agung dan Panglima TNI. Sedangkan, Menko Polhukam Hadi duduk di bangku depan dekat supir dan Bahli paling belakang.

“Inget ya, sudah gandengan loh,” kata Hadi Tjahjanto.

Lalu, Kapolri pun tidak mau bicara banyak terkait isu yang sedang ramai antara Korps Adhyaksa dengan Korps Bhayangkara tersebut.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya