Presiden SBY Akan Tanggapi Langsung PM Najib

Presiden Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Rumgapres-Haryanto

VIVAnews - Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan konferensi pers terhadap pernyataan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak.

"Kita tunggulah nanti, pernyataan resmi dari Presiden langsung," kata Julian di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 30 Agustus 2010.

Menurut Julian, Presiden akan memberikan pernyataan setelah mendapatkan jawaban tertulis atas surat yang dikirim oleh Pemerintah Indonesia ke Pemerintah Malaysia.

Kemarin, kata Julian, Presiden mengirim surat ke PM Malaysia dengan bahasa diplomasi. Isinya, Indonesia menyesali insiden penahanan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh Polisi Diraja Malaysia di wilayah perairan Indonesia.

"Intinya kita akan mengedepankan diplomasi atas nama sesama persaudaraan dua negara yang telah terbina dengan baik. Jadi tentu kita pertimbangkan pula, karena hubungan bilateral dua negara yang baik adalah yang paling penting. Di samping kita tentunya memperhatikan kejadian yang melibatkan warganegara Indonesia di Malaysia kita sesali," ucap Julian.

Kemarin, PM Najib mengatakan telah memprediksi surat yang dikirim secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Najib, Pemerintah Indonesia minta aksi demonstrasi di Indonesia tidak dikaitkan dengan Pemerintah Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sadar ada 2 juta warganya yang bekerja di Malaysia dan ada investasi besar oleh perusahaan-perusahaan Malaysia (di Indonesia)," ucap PM Najib, kemarin. (umi)

Belajar dari Kecelakaan Bus Subang, Waspadai Bahaya Rem Blong Pada Mobil
Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Siswa SMK Korban Kecelakaan Bus Maut di Subang Sempat Kirim Voice Note Teriak Minta Tolong

Menurut sejumlah pihak, bus maut yang alami kecelakaan dinilai memang tak layak jalan. Namun, bus tersebut tetap dipaksakan jalan.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024