SBY Berangkat Ke Wasior Hari Ini

Banjir bandang di Wasior, Papua
Sumber :
  • AP Photo/Abdul Muin

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, hari ini, 13 Oktober 2010, berangkat menuju lokasi banjir bandang di Wasior, Papua Barat. SBY dijadwalkan melakukan kunjungan ke Wasior selama dua hari dua malam, ini termasuk lama perjalanan yang ditempuh.

Dari Jakarta, SBY bertolak menuju Manokwari dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Setibanya di Manokwari, SBY kemudian menempuh perjalanan laut menuju Wasior menggunakan salah satu KRI yang bersandar di Manokwari.

Perjalanan laut dari Manokwari ke Wasior diperkirakan memakan waktu sekitar enam jam perjalanan. Dalam Sidang Kabinet Terbatas kemarin, SBY mengatakan perjalanan dengan KRI dilakukan agar tidak terhambat cuaca.

"Pada saat saya datang saya bisa berlayar dengan kapal perang. Dengan demikian tidak tergantung cuaca dan bisa lebih lama di sana," kata SBY beberapa hari lalu.

Staf Khusus Presiden bidang Informasi, Heru Lelono, mengatakan SBY akan membuat keputusan terkait bencana di Wasior. Namun keputusan itu akan dilakukan setelah melihat situasi langsung di Wasior. "Akan ada keputusan yang diambil presiden di Wasior," ujar Heru, kemarin, tanpa merinci keputusan yang dimaksud.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024