Presiden Buka Kongres Ansor di Surabaya

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rapimnas Pemuda Panca Marga beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Kongres Ansor ke-XIV yang berlangsung di Lapangan Kodam V Brawijaya Kamis, 13 Januari 2011.

Menurut Kepala Negara, tema Kongres Ansor ‘Meneguhkan Kerukunan, Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat,’ sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia. "Kerukunan merupakan modal awal untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” katanya dalam sambutan pembukaan kongres.

Selanjutnya, Presiden mengajak seluruh komponen masyarakat hidup rukun, kompak, dan sama-sama bekerja keras untuk mewujudkannya.

Presiden mengharapkan Ansor terus menerus ikut menjaga dan menegakkan pilar demokrasi, misalnya melalui pemilihan ketua organisasi.

Delegasi World Water Forum Mulai Tiba di Bali 15 Mei, Imigrasi Siapkan Jalur Khusus

"Pemilihan apapun, entah dalam pemilihan presiden, gubernur, bupati atau walikota dan termasuk pemilihan Ketua Umum GP Ansor harus selalu mengedepankan akhlak dan budi pekerti."

Kepala Negara juga menyinggung para kepala daerah agar ikut bekerja sungguh-sungguh demi kemakmuran rakyat. "Rakyat tidak mau mendengar terus konflik antar elit di pusat. Rakyat hanya ingin melihat pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh. NU dan GP Ansor kita diharapkan bisa menjadi pencerah," katanya.

Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari mengaku bersyukur bisa masuk dalam skuad Garuda Muda yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U 23 di Qatar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024