Apa Penyebab Tabrakan Maut KA di Langensari

Gerbong Kereta Api Dievakuasi
Sumber :
  • ANTARA/Arief Priyono

VIVAnews -- Kecelakaan maut kereta api kembali terjadi. Kali ini menimpa KA Mutiara Selatan dan KA Kutojaya Selatan di Langensari,  Jawa Tengah, Jumat dini hari pukul 02.00 WIB.

"Tiga orang meninggal dalam kecelakaan itu," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Departemen Perhubungan, Bambang Supriadi Erfan, saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat pagi.

Apa persisnya penyebab tabrakan dua kereta itu Departemen Perhubungan belum bisa memastikannya dan masih ditelusuri.Namun, dari kejadiannya bisa ditarik beberapa petunjuk. "Dilihat dari kejadiannya, terjadi pelanggaran prosedur operasional," kata Bambang.

"Karena kelihatan KA Kutojaya sudah berhenti di Spoor 3, KA Mutiara Selatan masuk," tambah dia.

Meski demikian, Bambang menekankan bahwa itu baru petunjuk. Penyebab utamanya harus dicari.

"Ini memerlukan waktu, tak bisa secepat itu. Ditjen Kereta Api dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan mengumpulkan informasi," tambah dia.

KA Mutiara Selatan berangkat dari Surabaya menuju Bandung. Sementara, KA Kutojaya berangkat dari Bandung menuju Purwokerto.
Lokasi kejadian cukup jauh dari rumah sakit. Setidaknya harus menempuh 12 kilometer dari lokasi menuju rumah sakit yang memakan waktu setengah jam.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024